Senkom Surakarta Memberikan Diklat Peningkatan Kapasitas Supaya Menjadi Jiwa Yang Prima

Senkom Surakarta Memberikan Diklat Peningkatan Kapasitas Supaya Menjadi Jiwa Yang Prima

JAWA TENGAH108 Dilihat

Surakarta, Banuaminang.co.id ~~ Ratusan Senkom berseragam hitam-hitam memasuki halaman Balaikota Surakarta mengikuti “Diklat Peningkatan Kapasitas Anggota Senkom Mitra Polri Kota Surakarta” Dengan tema Menuju Senkom Prima (Profesional Responsif Inovatif Modern Akuntabel) di Pendapi Gede Balaikota Surakarta Jl. Jend. Sudirman No.2, Kp. Baru, Ps. Kliwon, Kota Surakarta, Jawa Tengah, Surakarta, 10/09/2022

 

Ketua panitia Anang Supriyanto menyampaikan, yang hadir dalam acara tersebut forkopimda Kota Surakarta, perwakilan dari potensi relawan Solo SAR Rajawali, SAR UNS, SAR MTA, PMI, Knpi (Komite Nasional Pemuda Indonesia) BPBD, dan Peserta kurang lebih 200 perwakilan dari 5 Kecamatan di kota Surakarta.

 

Wakil Walikota Surakarta Teguh Prakoso menyampaikan mohon maaf karena Mas Walikota ada kegiatan lain yang tidak bisa ditinggalkan, dan harapannya untuk diklat yang bagus seperti ini bisa di laksanakan di kacamata-kecamatan.

 

“Pemerintah Surakarta kedepannya sangat mendukung kegiatan Senkom yg positif seperti ini untuk memfasilitasi tentunya dengan sponsor dari Perbankan, BANK Jateng, BI, BRI, dll,” jelasnya.

 

“Apresiasi untuk Darma Bakti Senkom dalam 2 tahun kemarin di masa pandemi covid-19 menjadi tangan panjangnya polri dan pemerintah garda terdepan menjadi relawan tracer covid langsung ke masyarakat memberikan sosialisasi mengarahkan masyarakat yang terpapar untuk bisa Isoter (isolasi terpadu) atau Isoman (isolasi mandiri)”

 

Wakil Walikota Solo, Teguh Prakosa mengatakan, kehadiran Senkom Mitra Polri di tengah masyarakat Kota Bengawan sangat membantu. Mereka dapat berkoordinasi dengan Linmas setempat dalam hal Kamtibmas maupun menyebar luaskan informasi terkait kebijakan Pemerintah Kota.

 

“Ya, minimal mereka (anggota Senkom Mitra Polri-red) jika ditanya oleh masyarakat perihal (misal) BLT ya harus tahu. memberikan informasi yang positif agar masyarakat tidak termakan hoax. Jadi sangat membantu sekali teman-teman Senkom ini,” kata Teguh

 

Di akhiri dengan yel-yel untuk penyemangat peserta, Teguh Prakoso meneriakkan SENKOM PRIMA (Profesional Responsif Inovatif Modern Akuntabel) .

 

Kevin Fabiano menyampaikan dalam kegiatan ini, merangkul sejumlah pihak diantaranya pemerintah Kota Surakarta, Polresta Solo, Kodim 0735/ Surakarta dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Solo.

 

“Program Pak Walikota bagus giat memajukan UMKM dengan jiwa milenialnya untuk memajukan ekonomi masyarakat Kota Surakarta” jelasnya

 

Kevin menyampaikan untuk Senkom Kota Surakarta belum punya kantor masih nebeng di bengkel anggota, mohon Bpk Wawali menyampaikan ke Sekber (Sekretariat Bersama) memberikan bantuannya pengadaan Kantor Senkom. Pintanya (Sukindar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *