SDN Tambakaji 03 Kota Semarang Mengadakan Persari

SDN Tambakaji 03 Kota Semarang Mengadakan Persari

JAWA TENGAH998 Dilihat

Semarang, Banuaminang.co.id ~~ Perkemahan Satu Hari atau Persari dilaksanakan di SDN 03 Tambakaji kota Semarang. Kegiatan ini diadakan pada hari Khamis, 29/09/22.

 

Rumah sekolah yang memiliki motto Santun, mandiri, aktif, religius dan terampil ini, dipimpin oleh Sriyanti, S.Pd yang juga selaku Kamabigus SDN 03 Tambakaji.

 

“Persari ini bertemakan menjadikan siaga berani dan terampil,” terang kepala Sekolah ini.

 

Lebih lanjut Sriyanti menyatakan, Visi dalam kegiatan Persari ini adalah mengaktifkan kembali kegiatan pramuka yang sudah vakum karena terkendala pandemi Covid-19 sehingga banyak kegiatan yang tidak bisa dilaksanakan juga menjadikan peserta didik memupuk solidaritas diantara barung melalui berbagai kegiatan, serta mampu menyelesaikan uji beberapa syarat kecakapan baik khusus maupun umum, dengan harapan nantinya nanda-nanda siaga mampu menyelesaikan syarat kecakapan hingga mengikuti seleksi pramuka garuda.

 

Kegiatan Persari ini bertujuan agar para siswa bisa melakukan tanggungjawab dengan sepenuh hati, mengurangi egoisme dalam diri peserta pramuka siaga, melatih untuk tetap fokus pada tujuan dan kegiatan yang dikerjakan, mengajarkan pada mereka untuk kreatif, serta melatih peserta untuk mandiri tanpa bantuan orang tua.

 

Aira salah seorang anggota pramuka siaga, yang sekarang duduk di kursi kelas 4, merasa senang dan bahagia.

“Walaupun capek, saya merasa bahagia. Karena kita bisa belajar mandiri dan terampil,” ungkap Pramuka siaga ini.

 

(Sukindar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *