Satnarkoba Polres Deli Serdang Berhasil Amankan 18 Kg Sabu dan 9550 Butir Pil Ektasi Asal Malaysia

Sumut190 Dilihat

Deli Serdang, BanuaMinang.co.id Satuan Reserse Narkoba (Satnarkoba) Polresta Deli Serdang berhasil mengamankan seorang nelayan diketahui bernama Asral alias Acal usia (32) warga Dusun III, Desa Bagan Asahan Baru, Kecamatan Tanjung Balai, Kabupaten Asahan, Provinsi Sumatera Utara.

 

Dari penangkapan tersebut di sita barang bukti Narkoba jenis sabu sebanyak 18 Kg dan Pil Ektasi 9550 Butir.

 

Hal tersebut di ungkapkan Kapolresta Deli Serdang, Kombes Pol Irsan Sinuhaji,SIK,MH di dampingi Waka Polres AKBP Agus Sugiyarso, Kasat Reserse Narkoba Polresta Deli Serdang, Kompol Zulkarnain, Kanit Idik I Iptu David Erikson pada konfrensi pers di Aula Terbuka Polresta Deli Serdang, Rabu (31/5/2023) siang.

 

“Penangkapan Asral alias Acal setelah di peroleh informasi jika FT yang masuk daftar pencarian orang (DPO) Satnarkoba Polresta Deli Serdang akan menjemput barang bukti Narkoba jenis sabu ke Laut Tanjung Balai,” ujar Kombes Pol Irsan Sinuhaji,SIK,MH

 

Selanjutnya Satnarkoba Polresta Deli Serdang melakukan penyelidikan menuju Kecamatan Tanjung Balai, Kabupaten Asahan. Pada Kamis (25/5/2023) sekira pukul 23.30 WIB di Dusun III,Desa Sei Agung Jaya, Kecamatan Tanjung Balai, Kabupaten Asahan, di temukan sebuah boat kayu sesuai ciri-ciri informasi yang di terima bersandar di tepi Bagan yang di atasnya terlihat 5 pria.

 

“Petugas langsung melakukan penangkapan terhadap kelima pria itu, 4 pria melarikan diri dengan melompat ke muara Sungai Bagan, berinisial FN, FR dan dua pria lagi tidak di ketahui namanya,” Ujar Pria Lulusan Akpol 1999 ini.

 

Lanjut Mantan Kapolres Oku Palembang Sumsel, KBP Irsan Sinuhaji, Berdasarkan keterangan Asral, FN dan FR yang bertransaksi barang bukti Narkoba jenis sabu dan pil ektasi tersebut ke Malaysia.

 

“Ada seorang pria berinisial IB yang belum tertangkap karena terlebih dulu meninggalkan Dok Kapal sebelum Polisi melakukan penangkapan,” kata Mantan Kapolres Madina ini.

 

Di sebutkan Mantan Wakapolrestabes Medan ini, bahwa IB berperan sebagai penghubung antara Asral dengan FN serta FR untuk kerja sama peredaran gelap Narkotika.

 

Selanjutnya Asral berikut barang bukti Narkoba jenis sabu seberat 18 Kg, pil ektasi 9550 Butir, satu buah Perahu Boat Kayu dan satu buah Handphone Android merk Oppo A57 di bawa ke Mapolresta Deli Serdang untuk pemeriksaan lebih lanjut.

 

“Tersangka Asral di jerat Pasal 114 ayat (2) dan Pasal 112 ayat 2 Undang-Undang (UU) RI Nomor : 35 Tahun 2009 dengan ancaman Hukuman maksimal 20 Tahun penjara dan pidana denda maksimum sebagaimana di maksud pada Ayat (1) di tambah sepertiga,” pungkas Kapolresta Deli Serdang. (Leodepari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *