SatLantas Polres Kendal Sampaikan Pesan Mudik Sambil bagi Takjil – BANUAMINANG.CO.ID

Kendal, Banuaminang.co.id ~~ Kasat Lantas Polres Kendal membagikan takjil sambil memberikan pesan lalu lintas jelang mudik.

 

Mudik lebaran 2022 diperkirakan akan terjadi peningkatan kendaraan karena 2 tahun warga tidak mudik akibat pandemi. Mengantisipasi gangguan lalu lintas dalam pelaksanaan mudik maupun balik lebaran, Satlantas Polres Kendal memberikan pesan lalu lintas sambil berbagi di bulan ramadan.

 

“Kita mengimbau untuk masyarakat yang melakukan perjalanan darat khusus nya saat mudik maupun saat arus balik agar tetap menjaga Kamseltibcarlantas. Yang penting juga mematuhi Protokol Kesehatan. Serta istirahat bila lelah, mengutamakan Keselamatan bukan kecepatan,” jelas Kasat Lantas Polres Kendal AKP Ilham Syafriantoro Sakti.

 

Sosialisasi tertib lalu lintas selama Ramadan dilaksanakan melalui kegiatan bagi takjil. Pembagian takjil dilaksanakan disejumlah titik untuk memudahkan imbauan dan pesan lalu lintas tersampaikan ke banyak pengguna jalan.

 

Seperti pembagian takjil di depan Pos 3 Pantes Kebonadem Brangsong Kendal, pengguna jalan yang melintas selain diberi minuman ringan untuk berbuka puasa juga diberi arahan dan imbauan agar selalu tertib berlalu lintas.

 

“Dari hasil kegiatan ini masyarakat sudah mematuhi prokes, rambu-rambu lalulintas dan masyarakat tidak terburu buru mengejar maghrig atau waktu berbuka puasa di rumah,” imbuhnya saat ditemui Jumat 22 April 2022.

 

Ditambahkan untuk menghadapi arus mudik Polres Kendal menyiapkan 11 pos pengamanan.

 

“Ada 11 pos terdiri dari 8 Pos pengamanan, 2 Pos pelayanan dan 1 Pos Rest Area,” ujarnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.