SATGAS PAMTAS RI-PNG YONIF 711/RAKSATAMA BERSAMA WARGA MELAKSANAKAN KEGIATAN TRADISI TAHUNAN DI POS WEMBI

Papua, TNI POLRI347 Dilihat

KEEROM, BANUAMINANG.CO.ID ~~ Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks, melaksanakan kegiatan tradisi tahunan bersama masyarakat di Kampung wembi, Distrik Mannen, Kabupaten Keerom, Papua. Kamis (6/1/2022).


Dalam rangka merayakan Tahun Baru 2022, Danpos Pos Wembi Lettu Inf Yudi Ariadi beserta dengan anggota lainnya melaksanakan acara tradisi tahunan tegur sapa dan bersalam-salaman yang mana masyarakat langsung ber bondong-bondong ke depan pos, acara yang sudah menjadi tradisi turun temurun di Bumi Papua Khususnya di daerah perbatasan dihadiri oleh seluruh warga Kampung Wembi tersebut.


Kegiatan tersebut mempunyai cerita dan makna mendalam bagi warga, dimana warga yang pergi merantau di luar pulau, pulang ke kampung halamannya untuk melaksanakan tradisi tersebut.


Sebelum melaksanakan tradisi seluruh warga melakukan kegiatan “bercanda gurau bersama prajurit”, yang mana kegiatan ini adalah sekumpulan warga desa yang menyanyi bersama lagu daerah bersama anggota pos di depan pos Wembi tersebut.


Lettu Inf Yudi Ariadi mengatakan, kegiatan tradisi tahunan ini selain untuk merayakan tahun baru dan melestarikan tradisi, juga bertujuan agar hubungan antara warga semakin rukun dan persaudaraan semakin erat.(**)

Editor : Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.