Satgas Pamtas Lakukan Pemeriksaan Kesehatan Rutin Kepada Warga Yang Sakit Menahun – BANUAMINANG.CO.ID

Sambas-Kalbar, Banuaminang.co.id ~~ Sebagai bentuk kepedulian terhadap warga di sekitar pos, Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns melakukan pemeriksaan kesehatan secara rutin kepada warga Dusun Air Bening, Desa Sungai Bening, Kec. Sajingan Besar, Kab. Sambas.

Hal ini dikatakan Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonif Mekanis 643/Wns, Letkol Inf Hendro Wicaksono, S.I.P dalam keterangan tertulisnya di Makotis Entikong, Kab. Sanggau. Minggu (06/02/2022).

Dansatgas mengungkapkan tenaga kesehatan pos Sungai Bening Prada Yordan melakukan pemeriksaan kesehatan secara rutin kepada bapak Asparadi Nuru (59 th) warga dusun Sungai Bening yang mengalami sakit Diabetes selama ± 3 tahun dan menyebabkan tangan kanannya di amputasi untuk menhindari infeksi yang menjalar ke seluruh tubuh.

Bapak Aspardi sebelumnya bekerja sebagai petani dalam menghidupi keluarganya, namun akibat sakit yang dideritanya maka yang bersangkutan tidak bekerja lagi, hal ini di respon secara cepat oleh Danpos Sungai Bening dengan memberikan pemeriksaan kesehatan secara rutin dan juga memberikan bantuan sembako guna membantu perekonomian keluarganya.

“Kami ingin selalu dapat membantu kesulitan masyarakat di sekitar pos Satgas Pamtas, sehingga masyarakat dapat merasakan kehadiran negara melalui Satgas Pamtas,” ujar Dansatgas.

Di tempat terpisah Danpos Sungai Bening Sertu Rail mengatakan pemeriksaan kesehatan secara rutin terhadap bapak Aspardi ini merupakan bentuk kepedulian Satgas Pamtas kepada warga yang membutuhkan pelayanan kesehatan dan juga sebagai sarana silaturahmi kepada warga di sekitar pos.

“Pemeriksaan kesehatan ini meliputi pemeriksaan suhu tubuh, tensi dan kadar gula dengan mengkonsultasikan kepada dokter Satgas sehingga dapat tertangani dengan baik,” ujar Danpos.

Sementara itu bapak Aspardi mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan pos Sungai Bening yang melakukan pemeriksaan rutin kepada dirinya dan juga memberikan sembako, hal ini sangat membantu mengingat letak puskesmas yang cukup jauh dari rumahnya dan membutuhkan biaya yang banyak untuk dapat menempuhnya.

“Terima kasih Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns yang membantu saya sekeluarga, semoga selalu diberikan kesuksesan dalam penugasan,” ujarnya.

Sumber : Pen Satgas Pamtas 643

Editor : Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.