Sat Res Narkoba Polres Dharmasraya Amankan Pelaku Penyalahgunaan Narkotika Jenis Shabu Shabu

Dharmasraya, Banuaminang.co.id ~~ Anggota Satuan Reserse Narkoba Polres Dharmasraya mengamankan seorang laki-laki pelaku penyalah gunaan narkotika jenis Shabu-Shabu di Jorong Cangkir Batu, Nagari Ampang Kuranji, Kecamatan Koto Baru, Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat, Minggu (6/2/2022).

Kapolres Dharmasraya AKBP NURHADIANSYAH, SIK melalui Kasat Resnarkoba AKP RAJULAN. SH membenarkan kejadian penangkapan tersebut.

Lebih lanjut AKP Rajulan menyampaikan, “Kronologis penangkapan pelaku berawal dari informasi masyarakat bahwa di jorong Cangkir Batu Nagari Ampang Kuranji Kecamatan Koto Baru Kabupaten Dharmasraya sering dilakukan pesta narkoba, ujarnya.

“Selanjutnya petugas satresnarkoba polres Dharmasraya melakukan penyelidikan ke tempat yang di laporkan tersebut,” terang Rajulan

Pada hari Minggu tanggal 6 Februari 2022 sekira jam 01.00 wib, petugas kami di lapangan akirnya bisa melakukan penangkapan terhadap pelaku sekaligus dengan barang bukti Narkoba Jenis Shabu sabu yang di kuasainya tersebut.

Setelah di lakukan interogasi pelaku bernama inisial REV, 39, Minang, warga Jorong Pasar Banda Nagari Ampang Kuranji Kecamatan Koto Baru Kabupaten Dharmasraya.

Akp Rajulan juga membeberkan beberapa barang bukti yang di sita dari pelaku;


a. 1 (satu) buah Kotak rokok Sampoerna yang didalamnya terdapat 1 (satu) paket sedang dibungkus dengan plastik klip bening diduga narkotika gol 1 jenis sabu

b. 1 (satu) paket plastik klip bening yang didalamnya terdapat 2 (dua) paket plastik bening yang berisikan diduga narkotika gol I jenis shabu

c. 1 (satu) unit handphone lipat merk Samsung warna hitam.

d. 1 (satu) unit handphone warna biru merk nokia

e. seperangkat alat hisab shabu berupa bong, kaca pirek dan korek api gas

Dan untuk pelaku sekarang sudah di amankan di mapolres Dharmasraya untuk di lakukan proses penyidikan lebih lanjut. Dengan kontruksi pasal 112 (1) jo 127 (1) UU RI NO 35 TH 2009 TTG NARKOTIKA, Ungkap Rajulan.

Kapolres Dharmasraya mengucapkan terima kasih kepada warga masyarakat yang telah memberikan informasi tentang penyalahgunaan narkotika yang kerap meresahkan warga ini. Kepedulian masyarakat sangat membantu kinerja kami dalam memberantas Narkotika di wilayah Dharmasraya ini.

Sumber : Berry by humas Dharmasraya

Editor : Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.