Sambangi 7 Desa, Ketua PN Sumenep Pimpin Giat Anjangsana ke Rumah Pensiunan 

Sambangi 7 Desa, Ketua PN Sumenep Pimpin Giat Anjangsana ke Rumah Pensiunan 

JAWA TIMUR71 Dilihat

Sumenep, Banuaminang.co.id ~~ Jelang HUT kemerdekaan RI sekaligus Dirgahayu Mahkamah Agung Republik Indonesia yang ke 77 tahun, Jajaran Pengadilan Negeri Sumenep bersama Dharmayukti Karini menggelar anjangsana dan bakti sosial ke beberapa desa untuk menyambangi pensiunan PNS PN Sumenep. Kamis, 11/08/2022.

 

Kegiatan anjangsana tersebut adalah yang pertama kali sepanjang sejarah PN Sumenep dan sebuah terobosan inovatif yang dicetuskan oleh Ketua Pengadilan Negeri Sumenep, Arie Andhika Adi Kresna SH.MH.

 

Dalam sehari, Jajaran PN Sumenep bersama Dharmayukti Karini tanpa lelah mendatangi 11 orang pensiunan PNS PN Sumenep yang berdomisili di 7 desa berbeda yakni di desa, Kolor, Paberasan, Pabian, Pamolokan, Kelurahan Kepanjin, Kalianget Timur dan desa Batuan.

 

Ketua Pengadilan Negeri Sumenep, Arie Andhika Adi Kresna SH.MH mengatakan, kegiatan itu digelar untuk memupuk silaturahmi dengan para pensiunan yang sudah berjasa memberikan kontribusinya terhadap kemajuan Pengadilan Sumenep.

 

“Kegiatan anjangsana ini dalam rangka merajut kembali silaturahmi dengan para pensiunan yang sudah berkontribusi nyata mengabdi di Pengadilan Negeri Sumenep,” ujar Ketua Pengadilan Negeri Sumenep, Arie Andika Adikresna, SH, MH kepada Detikzone.

 

Menurut KPN, para pensiunan tersebut adalah bagian dari pejuang keadilan yang pernah mengabdi untuk bangsa melalui PN Sumenep.

 

“Saat ini, kita hanya meneruskan kinerja dan harus terinspirasi akan semangat kerjanya. Karena biar bagaimanapun

silaturahmi ini harus tetap terjaga dan jangan pernah melupakan jasa mereka kepada Pengadilan Negeri Sumenep,”tutur KPN

 

Dalam giat itu, Ketua PN menyampaikam permiintaan maaf kepada masing -masing keluarga Pensiunan PNS Pengadilan Negeri Sumenep.

 

“Tentunya, saat mereka bertugas di Pengadilan Negeri Sumenep banyak sekali waktu tersita dengan tugas dan pekerjaan. Oleh karenanya, saya meminta maaf kepada keluarga mereka,” tutur KPN.

 

Pihaknya merasa bersyukur dapat dipertemukan kembali dengan mereka dan keluarganya.

 

“Syukur Alhamdulillah, kita bisa dipertemukan kembali dengan mereka, sehingga kita tahu kondisi kesehatan para pensiunan ini,” tukasnya.

 

Pejabat yang getol mengimplementasikan beberapa program unggulan Mahkamah Agung ini berharap agar silaturahmi tersebut tetap terjaga dan terjalin dengan baik.

 

“Semoga ikhtiar Jajaran PN Sumenep dan Dharmayukti Karini dalam sambang silaturahmi ini bisa terjaga dengan baik,” harapnya.

 

Tak lupa, pria yang gemar bersepeda dan olahraga Badminton ini mendoakan agar para pensiunan PN Sumenep tersebut senantiasa diberikan kesehatan.

 

“Mudah -mudahan dipanjangkan umurnya. Atas nama Mahkamah Agung, kami menyampaikan terima kasih atas dedikasinya selama ini kepada Pengadilan Negeri Sumenep,” tandas Mantan KPN Malinau, Kalimantan Timur, Arie Andhika Adi Kresna SH.MH.

 

Sekedar informasi, kegiatan tersebut juga dikemas dengan bakti sosial dan dihadiri oleh ketua PN Sumenep, Waka PN Sumenep, Para hakim, Panitera PN, Sekretaris PN dan Kasub Umun Keuangan.(Rls)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *