Sabet UHC Award dari Pemerintah Pusat, Bupati Sumenep Apresiasi Semua Pihak 

Sabet UHC Award dari Pemerintah Pusat, Bupati Sumenep Apresiasi Semua Pihak 

JAWA TIMUR162 Dilihat

SUMENEP, Banuaminang.co.id ~~ Pemerintah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur sukses meraih penghargaan Universal Health Coverage (UHC) Award 2023 di Balai Sudirman, Tebet, Jakarta Selatan Selasa, 14 Maret 2023.

 

Penghargaan ini merupakan penghargaan ke 14 bidang kesehatan dibawah kepemimpinan Bupati Achmad Fauzi.

 

Penghargaan bertajuk “Wujud nyata komitmen Pemda dalam mendukung program jaminan kesehatan nasional bagi masyarakat Indonesia,” diserahkan langsung Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian kepada Bupati Sumenep Achmad Fauzi, disaksikan Menteri PMK, Menteri Keuangan, Menteri Kesehatan, Menteri Sosial, Kepala Bappenas, Direktur BPJS Kesehatan dan Ketua Dewan Jaminan Sosial Nasional.

 

Bupati Sumenep Achmad Fauzi menyampaikan terima kasih dan apresiasi terhadap seluruh pihak yang memiliki semangat bergotong royong dalam menyukseskan Universal Health Coverage (UHC) di Kabupaten Sumenep.

 

“Penghargaan ini adalah hasil kerja keras seluruh pihak yang telah memiliki komitmen tinggi terhadap kualitas layanan kesehatan,” kata Bupati Sumenep, Achmad Fauzi usai menerima penghargaan UHC Award di Balai Sudirman, Jakarta.

 

Bupati mengungkapkan, kegigihan semua pihak dalam menjalankan visi dan misi pemerintahan yang dipimpinnya berhasil terwujud nyata dengan berbagai Apresiasi dan penghargaan.

 

“Penghargaan UHC Award Ini tidak akan terwujud ketika Bupati saja yang menginginkannya, jelas ini adalah hasil dari upaya bersama BPJS, Dinas Kesehatan, Rumah Sakit, Puskesmas dan pihak terkait lainnya” ungkap Bupati Sumenep Achmad Fauzi.

 

Melalui pencapaian UHC, Suami Nia Kurnia ini berharap, masyarakat di Kabupaten Sumenep dapat lebih mudah mendapatkan layanan kesehatan. Sebab, menurut dia, langkah tersebut adalah salah satu bentuk upaya mensejahterakan masyarakat.

 

“Masyarakat tidak perlu khawatir lagi dalam hal pelayanan kesehatan, khususnya di Kabupaten Sumenep. Cukup membawa KTP, masyarakat sudah dilayani dengan baik,” ungkapnya

 

“Kami juga mengharapkan sinergitas dan koordinasi dengan BPJS Kesehatan untuk menguatkan komitmen agar bersama sama meningkatkan mutu layanan kesehatan, sehingga masyarakat dapat merasakan manfaat jaminan kesehatan secara optimal,” pungkas Bupati.

 

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dinkes P2KB), Agus Mulyono mengaku bangga atas Raihan UHC di Kabupaten Sumenep.

 

“Masyarakat Kabupaten Sumenep patut berbangga dan bersyukur atas perhatian dan komitmen pemerintah daerah terhadap kepastian perlindungan kesehatan masyarakatnya. Oleh sebab itu, penghargaan UHC Award hari ini untuk untuk kita semua,” ujar Kepala Dinkes P2KB Sumenep dalam keterangan tertulisnya.

 

Kadinkes P2KB Sumenep, Agus Mulyono bersyukur atas capaian UHC Kabupaten Sumenep hingga berhasil mendapat penghargaan UHC Award 2023.

 

” Universal Health Coverage (UHC) di Kabupaten Sumenep berdasarkan kebijakan Bapak Bupati Achmad Fauzi, dan pencapaian ini menjadi keberhasilan seluruh masyarakat Sumenep sebagai wujud kerja nyata pendekatan pentahelix dengan melibatkan semua pemangku kebijakan dan menguatkan sinergi semua OPD,” ungkap Agus Multlyono.

 

Dengan adanya UHC, kata Kadinkes P2KB, masyarakat telah mendapatkan akses luas bagi pelayanan kesehatan.

 

“Dengan UHC, pembiayaan bagi yang sakit hanya menggunakan KTP yang  didukung oleh pemerintah Daerah,” katanya.

 

Kadinkes P2KB Sumenep, Agus Mulyono berharap Universal Health Coverage (UHC) Award yang merupakan  penghargaan ke 14 bidang kesehatan selama kepemimpinan Bupati Achmad Fauzi dapat memotivasi seluruh jajaran OPD untuk semakin berinovasi dan menunjukkan kinerja kolaborasi.

 

“Semoga penghargaan ke-14 bidang kesehatan ini terus memotivasi kita semua agar seluruh lapisan masyarakat  bergotong royong mewujudkan masyarakat sehat sejahtera di bawah kepemimpinan bapak bupati Ra Ahmad Fauzi,” pungkasnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *