Rencana Pembangunan Dua Tower Komplek Perkantoran Terpadu, Ketua PWNU Riau; Harus Kental dengan Ornamen Melayu

Pekanbaru, Riau385 Dilihat

Pekanbaru , Banuaminang.co.id ~~ Ketua PWNU Riau T. Rusli Ahmad, SE mendukung Pemerintah Provinsi Riau yang akan membangun dua tower untuk komplek perkantoran terpadu di Jalan Cut Nyak Dien Pekanbaru.

Hal itu disampaikan Rusli Ahmad saat dikonfirmasi awak media dikediamannya di Komplek Agrowisata RA Kopi Aren jalan Siak dua Palas Kota Pekanbaru terkait rencana Pemprov Riau tersebut, Minggu (30/1/22).

“Selaku Ketua PWNU Riau saya sangat mendukung gagasan Gubernur Riau membangun komplek perkantoran terpadu,” ucap Rusli Ahmad.

Rusli Ahmad bahkan menginginkan tower yang akan di bangun oleh Pemprov Riau itu, selain menjadi pusat perkantoran untuk OPD dilingkungan Pemprov Riau, juga manjadi ikon kebanggan masyarakat. karena selama ini kata Rusli Ahmad, Provinsi Riau belum memiliki satupun ikon gedung.

“Kalau perlu seperti Malaysia dengan Twin Tower nya, artinya harus ada ikon. jadi kalau ada orang yang datang ke kota pekanbaru, ada ikon yang mereka lihat. sedangkan saat ini Provinsi Riau tidak ada ikon gedungnya. padahal Provinsi Riau merupakan salah satu provinsi dengan APBD terbesar dan dana bagi hasilnya juga tinggi, jadi sudah sewajarnya Provinsi Riau memiliki perkantoran terpadu yang menjadi kebanggaan masyarakat Riau nantinya,” pungkas Ketua PW NU Riau Itu.

Untuk itu ia menghimbau kepada seluruh elemen masyarakat untuk mendukung rencana pembangunan tower tersebut. Rusli menambahkan tidak ada alasan kita untuk tidak mendukung rencana Pemprov Riau. dimana dengan APBD nya, “Provinsi Riau turut membantu pembangunan gedung Polda Riau, Kejaksaan Tinggi, Makorem, dan Lanud Roesmin Nurdjamin, kenapa untuk pembangunan kita, kita harus berdebat,” terang Rusl Ahmad

“Harapan saya kepada para tokoh masyarakat, tokoh pemuda, mahasiswa, adat, budaya, maupun politisi memberikan masukan-masukan yang baik, kalau perlu kita buat diskusi publik sehingga tower itu nantinya menjadi ikon yang sangat luar biasa dan menjadi kebanggan Riau dikemudian hari,” beber Rusli Ahmad.

Seharusnya sambung Rusli Ahmad, sebagai masyarakat Riau urunan memberi gagasan dan ide agar perkantoran terpadu itu menjadi perkantoran terpadu yang sangat luar biasa.

“Mari kita beri ide-ide dan gagasan gagasan yang cemerlang, bagaimana di gedung itu memiliki unsur budaya lokal, ornamen ornamen melayu, sehingga kalau orang datang ke Riau, merasa ada yang kurang jika sampai di Riau belum mengunjungi dan mengabadikan dirinya di Gedung tersebut”.

Oleh karena itu, sekali lagi ketua PWNU itu menghimbau kepada seluruh masyarakat Riau untuk memberi dukungan moril dan doa kepada Pemprov Riau agar rencana pembangunan tower untuk komplek terpadu itu terealisasi tanpa ada hambatan.

“Mari kita beri dukungan moril dan doa, semoga rencana bapak Gubernur Riau dengan Wakil Gubernur, khususnya bapak Sekda SF. Harianto yang mendisain langsung gedung kembar itu, yang tidak perlu kita ragukan lagi kemampuannya. Beliau merupakan salah satu tokoh nasional, tetapi demi membangun Riau, beliau bersedia pulang kampung ke Provinsi Riau, Negeri yang sama-sama kita cintai ini. (***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.