PW MOI Riau Pastikan Pelantikan 23 Februari 2022

Pekanbaru, Riau444 Dilihat

Pekanbaru, Banuaminang.co.id ~~ Semakin dekatnya agenda pelantikan Perkumpulan Wartawan Media Online Indonesia (PW MOI) Riau dan Pekanbaru, membuat panitia pelantikan yang diketuai Rio Kasairy bekerja ekstra cepat. Berbagai persiapan telah dilaksanakan sejak 11 Januari lalu, bahkan berbagai audiensi keberapa pimpinan lembaga dan daerah telah dilakukan.

Untuk memastikan agenda pelantikan yang sudah dijadwalkan akhirnya Walikota Pekanbaru menerima pengurus PW MOI Riau dan Pekanbaru untuk bersiraturahmi dan memperkenalkan program PW MOI kedepan. Dipimpin ketua PW MOI Riau Boma Harmen hadir pula sekretaris PW MOI Riau Rio Kasairy, bendahara Zerri Hijrah waka hubungan antar lembaga Sadrial, Ketua PW MOI Pekanbaru Aprinato, Sekretaris Alax Cowboy dan bendahara M Yasir.

Boma membuka pertemuan dengan menyampaikan ucapan terimakasih kepada walikota Firdaus atas pertemuan ini. Sebagai organisasi wartawan yang baru hadir di Riau, tentunya PW MOI akan selalu mengenalkan berbagai program kepada kepala lembaga dan daerah. “PW MOI Riau baru mendapatkan SK 4 Januari kemarin. Oleh sebab itu kita akan terus bersiraturahmi memperkenalkan program serta visi dan misinya” jelas Boma.

Dihadapan Firdaus, Boma juga memaparkan tumbuh dan berkembangnya media online saat ini berdampat lahirnya wartawan baru, tetapi kehadiran wartawan baru tersebut harus memiliki wadah bagi mereka untuk belajar sehingga benar-benar memahami kode etik jurnalitik untuk menghasilkan prodak jurnalitik yang jauh dari berita hoaks, sara dan radikalisme.

“PW MOI akan mengawasi setiap anggota untuk tidak membuat berita Hoaks, sara dan radikalisme, pemantauan dan pelatihan akan diberikan secara berkala sehingga seluruh anggota PW MOI benar-benar menghargai profesi wartawan,” beber Boma


Boma yang juga merupakan Gubernur LSM LIRA Riau juga menyampaikan langsung kepada Firdaus terkait jadwal pelantikan PW MOI Riau dan Pekanbaru pada 23 Februari mendatang dan mengundang Walikota dua priode tersebut untuk hadir dalam pengukuhkan kepengurusan bersama ketua umum PW MOI pusat Jusuf Rizal.
“Secara langsung saya meminta bapak Walikota untuk hadir dalam pengukuhan pengurus PW MOI Riau dan Pekanbaru yang nantikan akan dihadiri oleh Ketum Jusuf Rizal, Sekjen dan Bendum,” harapnya

Sedangkan Walikota Pekanbaru Firdaus mengucapkan selamat datang kepada Pengurus PW MOI Riau dan Pekanbaru. Dirinya merasa senang dengan program yang dipaparkan ketua PW MOI Riau, hal ini terkait dengan maraknya berita yang tak berimbang dan diharapkan hadirnya PW MOI mampu membimbing wartawan untuk professional menjalakan profesinya.
“Selamat datang pengurus PW MOI Riau dan Pekanbaru, semoga menjadi wadah wartawan yang professional,” ucapnya membuka dialog

Tambah Firdaus, saat ini media terus berkembang, dahulunya media cetak menjadi favorite. Namun seiring berjalannya waktu dan hadirnya teknologi digital media cetak sedikit demi sedikit mulai ditinggalkan. Media sosial saat ini menjadi favorite seperti facebook dan whatsup, namun kalau bicara media informasi tentunya media online juga saat ini terus berkembang dengan pesat dan banyak melahirkan wartawan-wartawan baru. Jadi hadirya PW MOI diharapkan mampu memberikan pendidikan agar wartawan-wartawan media online tersebut professional mejalan tugasnya.


“Kami berharap hadirnya PW MOI mampu menjadi wadah untuk kawan-kawan wartawan online saling berbagi ilmu dan menghasilkan prodak jurnalitik yang berkualitas,” tutup Firdaus. (Azril jm)

Editor: Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *