Presiden Jokowi Berharap Perwira Remaja TNI-Polri Terus Belajar dan Berinovasi

Nasional125 Dilihat

 

Jakarta, Banuaminang.co.id — Presiden Joko Widodo berharap agar para perwira remaja TNI-Polri tidak berhenti belajar dan terus meningkatkan kemampuan serta melakukan berbagai inovasi dalam menjalankan tugas. Harapan tersebut disampaikan Kepala Negara dalam amanatnya saat memimpin upacara Prasetya Perwira (Praspa) TNI-Polri tahun 2023 yang digelar di halaman Istana Merdeka, Jakarta, pada Rabu, 26 Juli 2023.

 

“Saya minta kepada saudara-saudara untuk terus belajar, menempa kemampuan dan keahlian, menguasai pengetahuan dan teknologi, dan terus berinovasi,” ujar Presiden.

 

Presiden menjelaskan bahwa TNI-Polri memiliki tugas yang tidak mudah, diantaranya menjaga stabilitas keamanan negara, menjaga tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), serta meneruskan tongkat estafet kepemimpinan bangsa dan negara. Apalagi saat ini dunia mengalami perubahan yang cepat, disrupsi teknologi yang sangat pesat, dan kondisi geopolitik yang sangat dinamis yang harus disikapi secara tepat dan cepat oleh TNI-Polri.

 

“Dunia kemiliteran dan kepolisian juga berubah cepat. Kita tidak boleh ketinggalan. Amati terus perkembangan teknologi. Siapkan diri terhadap ancaman yang juga menggunakan teknologi agar kita mampu menjalankan tugas dengan baik,” ungkap Presiden.

 

Tidak hanya itu, Presiden juga minta para perwira muda TNI dan Polri untuk mempersiapkan diri dengan baik sebagai teladan masyarakat. Presiden ingin agar para perwira muda TNI-Polri selalu menjaga integritas, menjunjung tinggi etika dan nilai-nilai keprajuritan, serta menjadi yang terdepan dalam membantu masyarakat luas.

 

“TNI dan Polri harus terus meningkatkan sinergitas, meningkatkan komunikasi dan interaksi, sering bekerja sama untuk memecahkan masalah-masalah bersama,” ucap Presiden.

 

Dalam kesempatan tersebut, Presiden turut menyampaikan apresiasi kepada semua pihak yang telah berdedikasi dalam mendidik para perwira muda TNI-Polri hingga menghasilkan perwira perkasa yang pemberani dan berkarakter. Mulai dari para orang tua, pimpinan TNI-Polri, pendidik, pelatih, hingga pengasuh.

 

“Saya mengucapkan selamat bertugas kepada para Ksatria Muda. Selamat menjalankan tugas dengan penuh tanggung jawab,” tutur Presiden.

 

“Jadilah aparat yang tegak lurus pada konstitusi dan aturan. Buatlah orang tuamu bangga. Buatlah bangsamu bangga. Kehormatan bangsa dan negara kini di pundak kalian semuanya. Jaga, rawat dan harumkan,” tandasnya.

Jakarta, 26 Juli 2023
Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden

(Yori H)

Sumber: BPMI Sekretariat Presiden

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *