Polsek Banuhampu Sei Puar Lakukan Sosialisasi Untuk Sukseskan Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun – BANUAMINANG.CO.ID

Agam – Banuaminang.co.id -Dalam rangka menyukseskan program vaksinasi untuk anak usia 6-11 tahun. Polsek Banuhampu sei puar,Danramil, dan Camat  melalui Puskesmas Sungai puar  melaksanakan sosialisasi pelaksanaan vaksinasi untuk anak usia 6 – 11 tahun, Jumat (4/2/22) di SD Negeri 2 Sariak kecamatan Sungai puar.

Kapolsek Akp Yulandi S.H menyampaikan bahwa rencana pelaksanaan vaksinasi kepada anak usia 6-11 tahun merupakan program pemerintah dalam menuntaskan kasus pandemi di Indonesia. Untuk itu perlu dukungan dari semua pihak, baik dari kalangan tenaga pendidikan maupun orang tua.

Untuk keamanan vaksin untuk anak usia 6 – 11 tahun sudah di uji klinis dan aman untuk di gunakan

pelaksanaan vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 6 sampai 11 tahun sudah dimulai pada Jumat, 4 Februari 2022, dengan pelaksanaan secara bertahap, dimulai dari provinsi dan kabupaten/kota dengan kriteria cakupan vaksinasi dosis 1 di atas 70 persen dan cakupan vaksinasi lansia di atas 60 persen.

Pelaksanaan vaksinasi bagi anak usia 6-11 tahun nantinya akan diberikan sebanyak dua kali penyuntikan, dengan interval minimal 28 hari melalui suntikan intramuscular di bagian lengan atas dengan dosis 0,5 mL.Untuk lokasi pelaksanaan akan di tentukan oleh pemerintahan setempat(Z/A)

Editor : Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.