Polres Kendal Gelar Patroli Skala Besar

Tak Berkategori482 Dilihat

KENDAL – Banuaminang.co.id -Kapolres Kendal AKBP Jamal Alam H S.H., S.I.K., M.Si. melalui Kabag Logistik Polres Kendal Kompol Amin S SH MM menggelar patroli skala besar dengan melibatkan puluhan anggota gabungan Polres dan Polsek, Sabtu malam (1/4/2023).

Sasaran patroli gabungan skala besar ini dititikberatkan pada penyakit masyarakat (pekat) dan kejahatan jalanan, di antaranya geng motor, premanisme, kerumunan remaja dan pemuda, C3 (Curat, Curas dan Curanmor), narkoba, balap liar dan penyakit masyarakat lainnya yang dapat mengganggu ketertiban umum.

Kapolres Kendal AKBP Jamal Alam H SH SIK MSi mengungkapkan, ini merupakan kegiatan cipta kondisi (cipkon) gabungan. Kegiatan cipta kondisi dilaksanakan untuk menciptakan “Siskamtibmas” dalam bulan ramadhan yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polres Kendal.

“Selain itu juga kami menindaklanjuti kegiatan “Jumat Curhat” dari masyarakat yang mana adanya laporan dari masyarakat masih adanya kegiatan balap liar, untuk itu kita langsung menindaklanjuti dengan dilaksanakan patroli skala besar,” ucap Kapolres Kendal.

Untuk sasaran patroli kali ini Bundaran Purin, Jalan Arteri Kaliwungu, Jalan Arteri Weleri, Pertokoan, Perbankan, SPBU dan kawasan KIK.

“Patroli secara mobile yang kami laksanakan Polres Kendal dan jajaran Polsek rutin setiap hari, kegiatan ini kami laksanakan untuk memberantas aksi balap liar serta menekan angka kejadian pidana bahkan mencegah agar tidak ada tindak pidana sama sekali selama bulan Ramadhan,” ungkap Kapolres.

Kapolres Kendal menambahkan bahwa kegiatan patroli merupakan kegiatan pelayanan mayarakan untuk memberikan rasa aman dari gangguan oknum masyarakat yang akan melakukan tindakan-tindakan pelanggaran hukum.

“Selama pelaksanaan kegiatan patroli yang berlangsung hingga pukul 02.00 WIB dini hari, tidak ditemukan adanya kegiatan masyarakat yang mengarah pada tindakan-tindakan yang mengganggu ketertiban umum. Situasi secara umum aman, terkendali dan kondusif,” pungkas AKBP Jamal Alam. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *