Polres Batang Pasang Imbauan Larangan Nyalakan Petasan

Polres Batang Pasang Imbauan Larangan Nyalakan Petasan

JAWA TENGAH296 Dilihat

BATANG, Banuaminang.co.id ~~ Polres Batang Polda Jawa Tengah melarang menyalakan petasan selama Ramadhan hingga Lebaran. Polisi akan menindak tegas penjual yang memperjual belikan petasan maupun orang yang membunyikan mercon.

 

Kapolres Batang AKBP Saufi Salamun melalui Kasi Humas AKP Busono menegaskan larangan menyalakan mercon di bulan Ramadhan ini.

 

“Petasan dilarang dan tidak boleh dijual ataupun digunakan. Kami akan tindak tegas,” tandas AKP Busono, Jumat (31/3/2023).

 

Untuk itulah, jajaran Polres Batang terus menggencarkan sosialisasi larangan menyalakan mercon ke masyarakat. Dengan memasang papan imbauan yang berisi tentang “memproduksi, menyimpan, memperjual belikan dan membunyikan petasan/mercon dan atau bahan peledak lainnya di ancam hukuman paling lama 15 tahun penjara sebagaimana diatur dalam Undang Undang Darurat Nomor 12 tahun 1951.

 

“Pemasangan imbauan itu di tempat tempat strategis seperti di pos kamling, Balai Desa dan area publik lainnya. Tujuannya agar bisa terbaca dan tersampaikan ke masyarakat,” jelasnya.

 

Ia meminta semua pihak terutama tokoh masyarakat, tokoh agama untuk menyampaikan pada warga tentang larangan petasan atau mercon.

 

“Petasan dilarang, karena membahayakan bagi keselamatan diri sendiri dan orang lain,” pungkasnya.

 

Ia menambahkan, guna menjaga kondusivitas kamtibmas di Kabupaten Batang menjelang lebaran, kepolisian bersama TNI dan instansi terkait lainnya mengoptimalkan patroli gabungan kewilayahan.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *