Polres Agam Siagakan Personil Hadapi Bencana Longsor di Wilayah Tanjung Raya – BANUAMINANG.CO.ID

AGAM, BANUAMINANG.CO.ID ~~ Dari tadi malam Kapolres Agam AKBP Dwi Nur Setiawan, S.I.K, M.H telah siagakan personil untuk bantu warga yang terkena bencana longsor di Wilayah kecamatan Tanjung Raya. Sabtu 18 Desember 2021.

 

Kejadian longsor tersebut diakibatkan dari curah hujan yang sangat tinggi dengan durasi yang cukup lama, luapan air yang sudah tidak terbendung lagi membawa material tumpukan tanah dan menghantam pemukiman penduduk, dan beberapa ruas jalan tertutup.

 

Kapolres Agam telah berangkatkan 1 SSP (Satuan setingkat Pleton) personil Polres Agam untuk membantu warga yang terdampak bencana tersebut.

 

Kapolres Agam juga menyampaian 1 SSP tersebut akan bekerja sama dengan BPBD agam untuk membantu warga masyarakat di tanjung raya.

Lebih lanjut kapolres agam menyampaikan “karena hujan samai saat sekarang masih berlanjut, kami himbau masyarakat yang berada di zona rawan longsor agar untuk sementara mengungsi ke tempat yang lebih aman. Agar tidak terjadi korban jiwa.

 

Alat berat juga sudah kita usahakan agar di dorong ke lokasi longsor tersebut agar memudahkan personil Polres Dan BPBD Agam untuk penanggulangan bencana tersebut” ujar kapolres”

 

Lokasi lokasi yang menjadi sasaran penanggulangan bencana

1.Sawah Banyak Jorong Muko

Jalan Nagari Tanjung Sani Kec.

Tanjung Raya ( dalam tiga titik )

2. Sarojo Jr Pantas Nagari Tanjung

Sani.

3.Batang Kubang Jr.Tanjung Alai

Nagari Kt Malintang

4.Batu Anjiang Jorong Muko Muko

Nagari Koto Malintang. (*)

 

Tim BM Group

Editor : Redaksi

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.