Polres Agam Serius Ungkap Kasus Perjudian, Data Agustus 2022 : 9 Kasus Dan 23 Tersangka Diamankan

Polres Agam Serius Ungkap Kasus Perjudian, Data Agustus 2022 : 9 Kasus Dan 23 Tersangka Diamankan

Agam, Sumatera barat212 Dilihat

Agam, Banuaminang.co.id ~~ Operasi dalam memberantas praktek perjudian yang dilakukan Polres Agam di wilayah hukumnya makin garang. Hal itu dibuktikan, sepanjang bulan Agustus 2022, tidak hanya jajaran Satreskrim Polres Agam saja yang mengungkap, namun seluruh Polsek jajarannya juga bergerak menertibkan berbagai kasus perjudian.

 

Seperti halnya sepanjang Agustus 2022 ( tanggal 1-22 Agustus), Polres Agam berhasil mengungkap 9 kasus perjudian di berbagai kawasan dalam wilayah hukumnya.

 

Hal itu dibenarkan Kapolres Agam AKBP Ferry Ferdian, S.I.K, melalui Kasat Reskrim Polres Agam AKP. RJ. Agung Pratomo, S.I.K, saat diwawancarai di ruang kerjanya, Selasa (23/08/22).

 

AKP RJ. Agung Pratomo, S.I.K menjelaskan, Dari 9 kasus yang telah diungkap itu, tercatat 6 kasus diungkap langsung oleh tim Satreskrim Polres Agam dan 3 kasus oleh Polsek jajaran, masing-masing Polsek Ampek Nagari 1 kasus, Polsek Palembayan 1 kasus dan Polsek Tanjung Mutiara 1 kasus.

 

Dari total 9 kasus perjudian yang telah diungkapkan itu, Polres Agam dan Polsek jajaran berhasil meringkus 23 orang tersangka yang saat ini tengah menjalani proses penyidikan.

 

Ditambahkan AKP RJ. Agung Pratomo, S.I.K, dari 23 orang tersangka yang telah kita amankan, setiap pelaku memiliki berbagai peran yang berbeda, ada sebagai bandar dan ada juga sebagai pemain, tuturnya.

 

“Hal itu nantinya, akan diadili di depan hukum sesuai perbuatan dan kesalahan masing-masing.”

 

Operasi pemberantasan perjudian di wilayah hukum Polres Agam, dilakukan sesuai perintah Kapolri dan Kapolda Sumbar, dan itu harus ditindaklanjuti secara optimal demi mewujudkan situasi yang kamtibmas yang kondusif.

 

Saya berharap, peran aktif masyarakat dalam membantu pihak kepolisian untuk menginformasikan tentang adanya aksi-aksi perjudian sangatlah penting, sehingga impian pemerintah dan masyarakat untuk memberantas praktek perjudian bisa tercapai.

 

“Mari bersama – sama kita gelorakan aksi untuk memberantas praktek perjudian, supaya kehidupan masyarakat di Kabupaten Agam yang kita cintai ini bisa aman dan tentram,” himbau Akp RJ. Agung Pratomo, S.I.K.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *