Polres Agam Rakor Dalam Rangka Percepatan Vaksin Pelajar Usia 6-11 Tahun

Agam, Sumatera barat444 Dilihat

Agam, Banuaminang.co.id ~~ Polres Agam Gelar rapat Koordinasi dalam rangka percepatan vaksin untuk tingkat pelajar SD usia 6 – 11 Tahun di wilayah hukum Polres Agam.

Selasa 25 Januari 2022 sekira pukul 10.00 Wib, Polres Agam dengan Pemda Agam laksanakan rapat Koordinasi dalam rangka percepatan vaksin untuk tingkat pelajar SD usia 6 – 11 Tahun di wilayah hukum Polres Agam yang di laksanakan di Aula Wibisono Polres Agam.

Rapat koordinasi tersebut di Pimpin oleh Wakil Bupati Agam Irwan Fikri Dt Parpatiah, dan Waka Polres Agam, Kompol Syafril, SH.MM.MH. dan di hadiri oleh;


1. kepala dinas Disduk capil Kab. agam.
2. Kepala dinas Pendidikan Kab. agam.
3. Kemenag Kab. agam.
4. Kepala dinas Kesehatan Kab. Agam.
5. Kepala BPBD Agam.
6. Kabankesbang Kab. Agam.
7. Para pejabat Utama Polres Agam.
8. Para Kapolsek Sejajaran Polres Agam.

Dalam Rapat koordinasi tersebut Waka Polres Agam dalam kata sambutanya menyampaikan “dalam pelaksanaan vaksinasi bagi pelajar tingkat SD usia 6-11 tahun ini, perlu persiapan yang matang, terstruktur dan harus terorganisir dengan baik, Kita juga harus memberikan pemberian pemahaman yang baik kepada orang tua murid tentang pentingnya vaksin untuk kesehatan tubuh anak, hal ini merupakan kunci keberhasilan sosialisasi kita,” ujar Waka Polres.

Lebih lanjut Waka Polres Agam menyampaikan “Kita mengharap saran dan masukan dari OPD terkait, bagaimana metode pelaksanaannya, lokasi dan kapan bisa dimulai vaksinasi ini,” karena SD di wilayah hukum Polres Agam cukup banyak yaitu sebanyak 223 unit, dengan jumlah murid sekitar 26 ribu lebih yang jadi sasaran vaksinasi ini.

Begitu juga dengan Wakil Bupati Agam, dalam sambutanya menyampaikan “percepatan vaksinasi merupakan agenda nasional dalam melindungi diri dari gempuran Covid-19, kini sudah masuk pada tahap anak usia 6-11 tahun”, ujarnya.

Selanjutnya Wabup Agam menyampaikan “Maka kita perlu persiapankan diri sedini mungkin untuk melaksanakan vaksinasi bagi anak usia setingkat SD ini,” sebutnya.

Lebih lanjut Wakil Bupati Agam menyampaikan “kita harus lakukan sosialisasi yang ekstra pada orang tua murid, agar pelaksanaan vaksinasi nanti bisa dilakukan dengan maksimal. Kita berikan sosialisasi dengan materi yang bisa di pahami dengan mudah, kapan perlu kita buat team Sosialisasi gabungan Pemda agam dengan Polres Agam.

“Pada dasarnya Pemda Agam mendukung penuh kegiatan Polres Agam dalam pelaksanaan vaksinasi untuk anak usia 6 sampai 11 tahun ini, ” kata Wabub”. Pemda agam juga punya tanggung jawab dan berkewajiban untuk mendukung pemerintah Pusat menghentikan pandemi Covid 19.

Dalam rapat koordinasi tersebut di dapatkan kesepakatan Bahwa Pemda agam dan Polres Agam akan bekerjasama membentuk team Sosialisasi yang akan di laksanakan di sekolah Sekolah. Dan dalam waktu dekat akan memulai kegiatan sosialisasi tersebut.

Mudah mudahan warga masyarakat juga ikut membantu mensukseskan program pemerintah pusat dalam pelaksanaan vaksinasi ini agar kita bisa terhindar dari pandemi covid 19. (***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *