Polres Agam Menggelar Sosialisasi Tentang Bahaya Narkoba Di SMK Negeri 1 Tanjung Raya.

Agam, HUKUM, TNI POLRI339 Dilihat

Agam, Banuaminang.co.id ~~ Mengingat tingginya kasus narkoba yang menjebak kawula muda saat ini, Polres Agam mengambil sikap untuk melakukan kegiatan preventif (pencegahan) dengan menggelar penyuluhan dan sosialisasi tentang bahaya narkoba ke ratusan Pelajar di sekolah SMKN 1 Tanjung Raya,Kec Tanjung Raya, Kab. Agam. Senin (7/3/22).

 

Dalam kegiatan tersebut Polres Agam menurunkan Satbinmas Polres Agam yang di pimpin KBO Satbinmas Ipda Yuliati, beserta timnya Kanitbintibsos Aiptu Tumpal D. Siallagan, dan Kanitbinkamsa Aipda Indra Chandra, S.H. untuk menjadi nara sumber.

 

Dalam kegiatan sosialisasi, Ipda Yuliati berikan kata sambutan kepada para pelajar tersebut dengan mengulas Undang Undang NO 35 tahun 2009 tentang Narkotika. Kemudian melanjutkan penyuluhan dengan materi jenis dan bentuk fisik narkoba, golongan dan efek narkoba, dan ciri-ciri pemakai narkoba, serta efek yang ditimbulkan apabila sudah kecanduan narkoba.

 

Materi pengenalan yang disampaikan tersebut bertujuan agar para pelajar mempunyai wawasan tentang narkoba, sehingga tidak mudah tertipu oleh orang yang ingin bermaksud jahat jika ingin meracuni para pelajar, dan para pelajar juga bisa mengenali para pemakai narkoba, sehingga bisa memilih teman yang baik untuk pergaulan.

 

Kapolres Agam AKBP Dwi Nur Setiawan S.I.K,M.H sebagai penanggung jawab kegiatan menyampaikan” kegiatan sosialisasi dan penyuluhan tentang Narkoba ini sengaja kita gelar untuk membentengi para pelajar di SMK N 1 Tanjung Raya dari bahaya narkoba”.

 

“Jika para pelajar ini sempat terkontaminasi oleh Narkoba, saya tidak bisa membayangkan negara indonesia ini nantinya akan seperti apa. ” Ulas AKBP Dwi”

 

Hal senada juga disampaikan oleh Kasat Binmas Polres Agam Iptu Azwir Yani, kegiatan sosialisasi dan Penyuluhan ini adalah kegiatan Prefentif (pencegahan) agar para pelajar mengerti akan bahaya Narkoba.

 

“Narkoba ini merupakan musuh bersama, harus kita jauhkan dari para pelajar, karena para pelajar ini adalah masa depan bangsa kita, baik atau buruknya bangsa kita ke depan itu tergantung dari para pelajar tersebut. Sehinga secara dini kita berikan pembekalan agar menjauhi narkoba ini”. Ulas Iptu Azwir sebagai penutup.

 

Setelah penyampaian materi oleh narasumber Kegiatan sosialisasi dan penyuluhan di SMK ditutup dengan pelaksanaan doa bersama. (gh/hms)

Editor: Redaksi

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.