Polres Agam Bersama Masyarakat Gelar Shalat Gaib Dan Doa Bersama Untuk Korban Gempa Cianjur

Polres Agam Bersama Masyarakat Gelar Shalat Gaib Dan Doa Bersama Untuk Korban Gempa Cianjur

Agam, Sumatera barat476 Dilihat

Agam, Banuaminang.co.id ~~ Keluarga besar Polres Agam bersama masyarakat setempat melaksanakan shalat gaib dan doa bersama untuk korban musibah gempa bumi Cianjur Jawa Barat. Shalat gaib tersebut dilaksanakan usai pelaksanaan shalat Jumat di Masjid Baitun Nur Mapolres Agam, (25/11/22).

 

Kapolres Agam AKBP FERRY FERDIAN, SIK menyebutkan, pihaknya melaksanakan shalat gaib ini sebagai wujud kepedulian dan duka cita atas musibah gempa bumi yang terjadi di kabupaten Cianjur Jawa Barat.

 

“Semoga arwah korban khusnul khotimah dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan dalam menghadapi musibah ini,” ungkapnya.

 

Selain itu, Kapolres Agam juga menambahkan, sebagai sesama umat kita harus saling peduli dan saling mendoakan ketika saudara kita terkena musibah, karena yang namanya musibah itu, kita tidak akan tahu kapan terjadinya, untuk itu melalui shalat gaib inilah kita bersama menyampaikan doa kepada saudara kita yang disana.

 

Sholat ghaib adalah sholat yang dilakukan untuk mendoakan jenazah, namun kondisi jenazah tersebut tidak bisa di jangkau. Dalam artian jenazah tersebut berada ditempat yang jauh dari daerah kita.

 

Selain melaksanakan shalat gaib, pihaknya juga tengah menggalang dana untuk membantu meringankan penderitaan korban gempa.

 

“Kita berharap bantuan yang kita galang bisa sedikit meringankan derita korban,” lanjutnya.

 

Lebih lanjut dikatakan semoga saudara-saudara kita yang sedang melaksanakan bantuan di daerah Cianjur sekitarnya diberikan kelancaran, keselamatan dan kesehatan.

 

Dan marilah kita lebih tingkatkan keimanan kita semua, ini semua merupakan pengingat kepada kita semua agar semakin mendekatkan diri kepada Allah SWT Tuhan yang maha kuasa, sambungnya.

 

Sumber: Humas Res Agam 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *