Pokdar Kamtibmas Bhayangkara Resor Kota Semarang Bentuk Pengurus Pokdar Kamtibmas Bhayangkara Sektor Ngaliyan 

Pokdar Kamtibmas Bhayangkara Resor Kota Semarang Bentuk Pengurus Pokdar Kamtibmas Bhayangkara Sektor Ngaliyan 

JAWA TENGAH364 Dilihat

Semarang, Banuaminang.co.id ~~ Pokdar Kamtibmas Bhayangkara Resor Kota Besar Semarang mengadakan kegiatan Rapat Kerja bersama Pengurus Pokdar Kamtibmas Bhayangkara Sektor Ngaliyan Kota Semarang Tahun 2022

 

Bertempat di Sekretariat Pokdarkamtibmas Bhayangkara Sektor Ngaliyan Kota Semarang di Jl. Beringin Perumahan Indopermai RT 04 RW XV Kelurahan Tambakaji Kecamatan Ngaliyan Kota Semarang, Sekitar pkl 16.00 wib (26/10/22).  Giat rapat pleno pengurus Sektor Ngaliyan dengan Agenda Penjelasan, Pembacaan Fungsi dan dasar maksud tujuan dibentuknya Pokdar Kamtibmas Bhayangkara.

 

Suhardi Eko Purwono Sebagai Wakil Sekretaris Resor Pokdar Kamtibmas Bhayangkara Polrestabes Semarang Menyampaikan Terkait Tugas dan Fungsi Pokdar Kamtibmas Bhayangkara Berdasarkan:

 

– Undang -undang Dasar 1945 Pasal 30 Ayat 1 Tentang Hal dan Kewajiban Warga Negara mengenai Pertahanan dan Keamanan Negara.

 

– Bahwa Berdasarkan ketetapan MPR RI NO.II Tahun 1998 Tentang GBHN Bidang Pertahanan dan Keamanan, antara lain mengamanatkan agar kesadaran masyarakat terhadap Kamtibmas harus ditingkatkan.

 

– Undang -undang No.2 Tahun 2002 tentang Kepolisian Negara Republik Indonesia.

 

– Surat Keputusan Kapolri Nomor Polisi: SKEP/831/XI/2005, Tanggal 25 November 2005 tentang Pedoman Pembentukan dan Pembinaan Kelompok Sadar Kamtibmas.

 

– Berita Acara Pembentukan POKDAR KAMTIBMAS, Tingkat Nasional, Tanggal 17Juli 2019.

 

– Surat Keputusan Ketua Umum POKDAR KAMTIBMAS Tingkat Nasional Nomor: SK.002/KU-NAS/VII/2019, tanggal 19juli 2019 tentang Pengurus Pokdar Kamtibmas tingkat Nasional.

 

– Surat Telegram Kapolri Nomor: ST/2492/IX/HUK.6.5/2019 tanggal 18September 2019 tentang mendorong Pembentukan Pokdar Kamtibmas tingkat Daerah/ Resort/Ranting dan Pendayagunaan serta Pembinaan.

 

Dalam kesempatan ini selain seluruh pengurus Pokdar Kamtibmas Bhayangkara Sektor Ngaliyan dihadiri pula oleh Bapak Supri Bidang Monitoring Resort Pokdar Kamtibmas Bhayangkara Kota Semarang Yang memberikan arahan serta motivasi kepada Pengurus Baru Sektor Ngaliyan dan giat Pokdar secara keseluruhan.

 

kegiatan Pertemuan sore ini telah muncul Struktur Pengurus Pokdar Kamtibmas Bhayangkara Sektor Ngaliyan: Ketua Sukindar,S.Pd Wakil ketua Krisnadi Sekertaris dan wakil Sekertaris Mochamad Tauhid dan Nasikin Bendahara dan wakil Bendahara Bapak Nova Ariyanto dan Siswono Bidang Komunikasi Bapak Yanto Bidang Humas Bapak Hananto, Sutrisno dan Bapak Aris Juniardi, SE

Semoga bisa bermanfaat berkembang sukses Bermanfaat untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap Kamtibmas khususnya di wilayah Ngaliyan umumnya untuk semua masyarakat kota Semarang.Aamiin tutup Hardi.

 

Sukindar sebagai Ketua Pokdar Kamtibmas sektor Ngaliyan mengharapkan agar bisa bersama- sama untuk mempersiapkan diri sesuai kemampuan sama-sama belajar Organisasi dalam menghadapi tantangan di tahun 2023.

 

Kondisi pandemi yang semakin membaik dan lagi Tahun 2023 sudah mendekati tahun Poltik. Tentu akan terjadi mobilisasi kegiatan masyarakat yang luar biasa.

 

Hal inilah tentunya akan mempuayai potensi ancaman terhadap potensi gangguan Kamtibmas apa bila tidak di sikapi dengan baik.

 

Anggota Pokdar Kamtibmas Bhayangkara selaku pengemban fungsi kamtibmas harus turut berpartisipasi nyata dalam memelihara kamtibmas di lingkunganya secara khusus dan Kota Semarang secara umum.tutup sukindar

 

Acara diakhiri dengan Ramah tamah dan Perkenalan masing- masing seksi / bidang yang bisa saling bekerjasama untuk mewujudkan Kamtibmas.

 

(Sukindar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *