PJI Kediri Silaturahmi ke Ponpes Wali Barokah Kediri

PJI Kediri Silaturahmi ke Ponpes Wali Barokah Kediri

JAWA TIMUR425 Dilihat

Kediri, Banuaminang.co.id ~~ Sejak lama Ponpes Wali Barokah mengedepankan azas Pancasila dan UUD’45 sebagai acuan pendidikan bagi para Santrinya.

 

Atas dasar itulah, pada Rabu, 22/02/2023, rombongan jurnalis anggota Persatuan Jurnalis Indonesia (PJI) Kediri Raya silaturahmi ke Pondok Pesantren Wali Barokah dan ditemui tuan rumah di ruang perpustakaan.

 

Ketua Ponpes Wali Barokah, Drs. KH. Sunarto, M.Si., didampingi Ketua DPD LDII Kota Kediri beserta Pengurus lainnya, dan Ketua PJI Kediri Raya, Akhir Kristiono AMd. SH, beserta puluhan Pengurus dan Jurnalis Media membicarakan sinerginitas dua lembaga besar ini.

 

KH.Sunarto menyampaikan, Ponpes Wali Barokah memberikan pendidikan yang sama seperti Pondok- pondok yang lain yang mengacu pada Al Qur’an dan Al hadist.

 

” Dengan silahturahmi PJI Kediri Raya, kami berharap adanya bantuan Media yang memberikan informasi positif tentang Pendidikan Santri di Pondok ini. Ponpes Wali Barokah memiliki 3000 santri dari seluruh Indonesia dengan tujuan selain belajar ilmu agama, juga harus dibekali keterampilan berwirausahaan secara mandiri, ” ucap KH.Sunarto.

 

H. Agung Riyanto, S.Si., Ketua DPD LDII Kota Kediri menegaskan, Pondok Pesantren Wali Barokah memberikan jalinan pekerjaan sesuai dengan keahlian Santri masing-masing dengan kerjasama Balai Latihan Kerja di Pare dan tempat pendidikan lainnya.

 

“Banyak kegiatan yang dilakukan Santri pondok berbaur dengan masyarakat secara terbuka untuk semua lembaga atau organisasi yang hendak bersilahturahmi atau kerjasama, ” jelas H. Agung Riyanto.

 

Akhir Kristiono AMd. SH., Ketua PJI DPC Kediri Raya mengapreasi kemegahan bangunan Ponpes Wali Barokah dan Santri Santrinya yang tampak nyaman dan bahagia sewaktu pendidikan.

 

” Ke depan kami sepakat akan diwujudkan MOU dan SPK (Surat Perjanjian Kerjasama) sebagai wujud sinerginitas berazas mufakat antar lembaga. ” jelas Akhir Kristiono.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *