Pimpin Upacara Bendera, Kasat Lantas Polres Pekalongan Imbau Pelajar Tertib Berlalu Lintas

Pimpin Upacara Bendera, Kasat Lantas Polres Pekalongan Imbau Pelajar Tertib Berlalu Lintas

JAWA TENGAH382 Dilihat

PEKALONGAN, BANUAMINANG.CO.ID ~~  Bertempat di halaman SMK Muhammadiyah Kajen telah dilaksanakan upacara bendera. Kegiatan ini diikuti seluruh siswa dan siswi setempat, termasuk para guru, kepala sekolah dan staf TU, Senin (10/10/2022).

 

Kasat Lantas Polres Pekalongan AKP Fitriyanto, S.H., M.H selaku Inspektur Upacara dalam kesempatan tersebut menyampaikan terkait pelaksanaan Operasi Zebra Candi 2022 yang saat ini masih digelar oleh Polres Pekalongan.

 

“Kita (Polres Pekalongan) saat ini masih melaksanakan operasi Kepolisian dengan sandi Zebra Candi 2022. Operasi ini dilaksanakan mulai tanggal 3 s/d 16 Oktober 2022,” ujar AKP Fitriyanto dalam arahannya.

 

Menurutnya, Operasi Zebra digelar bertujuan untuk mewujudkan Keamanan, Keselamatan, Ketertiban, dan Kelancaran Lalulintas (Kamseltibcarlantas) yang Presisi. Adapun, dalam Operasi Zebra Candi 2022 ini, ada sejumlah pelanggaran yang menjadi sasaran operasi.

 

Maka dari itu, kami harapkan para pelajar semua untuk selalu mengutamakan keselamatan dan tertib dalam berlalu lintas di jalan raya.

 

Dalam kesempatan itu pula, Kasat Lantas menyampaikan faktor yang menyebabkan kecelakaan berlalu lintas.

 

“Mulai dari faktor pengendara, kemudian faktor jalan dimana masih banyak ditemui jalan dengan kondisi yang bisa beresiko kecelakaan, serta faktor kelengkapan kendaraan, tertib berlalu lintas merupakan sebuah tindakan yang mulia,” ungkapnya.

 

Lebih lanjut, beliau menegaskan bahwa sebagai orang terpelajar tentunya sudah dapat menarik kesimpulan sendiri bahwa peraturan dibuat juga demi keselamatan. “Jadilah pelopor keselamatan dari diri kita sendiri,” tutup Kasat Lantas. (HS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *