Perkembangan situasi di tempat pengungsian di Padang Koto Gadang Nagari Salareh Aia Palembayan

Agam, TNI POLRI314 Dilihat

Agam, Banuaminang.co.id ~~ Kapolres Agam memonitor perkembangan situasi pasca gempa di tempat pengungsian di kecamatan Palembayan. (Sabtu, 26/02/22). Tepatnya di jorong Padang Koto Gadang Nagari Salareh Aia.

 

Berdasarkan informasi yang dihimpun oleh Banuaminang.co.id titik lokasi pengungsian berada di rumah SYAFRIZAL, SH DT. MAJOLELO di Padang Tarok Jorong Koto Gadang Nagari Salareh Aia.

 

Kapolres Agam AKBP Dwi Nur Setiawan,SIK beserta rombongan dan Dandim 0304 Agam Letkol Arh Yosip Brozi Dadi SE,MTr beserta rombongan, hadir dilokasi pengungsian.

 

Kapolres Agam dan Dandim 0304 Agam memberikan bantuan yang dibutuhkan oleh para pengungsi gempa bumi sehingga dapat meringankan beban para pengungsi.

 

Adapun Jumlah pengungsi dari Malampah Kecamatan Tigo Nagari Kabupaten Pasaman di lokasi pengungsian hingga jam 18.00 WIB berjumlah lebih kurang 615 orang.

Ibu hamil sebanyak 7 orang, Bayi dan Balita sebanyak 58 orang, Lansia sebanyak 208 orang dan masyarakat Umum sebanyak 292 orang.

 

Dalam kegiatan tersebut pemerintah Nagari telah menyiapkan, tenda darurat, Pelayanaan Kesehatan dari Puskesmas Koto Alam Palembayan

dan Dapur Umum.

 

Berdasarkan keterangan yang kami terima, saat ini pihak keamanan baik dari Polres Agam dan dari Polsek Palembayan beserta Sat Pol PP telah berada di Lokasi pengungsian.

 

Melihat keadaannya sekarang, tidak menutup kemungkinan jumlah pengungsi akan bertambah, ungkap narasumber.

 

(Gito H)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.