Peringati HUT ke-50 Lingkungan Hidup, Ini Yang Dilakukan PT Kilang Pertamina RU Dumai

Riau92 Dilihat

Dumai, Banuaminang.co.id ~~ Dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia ke-50 yang jatuh pada tanggal 5 Juni 2022, Pertamina melalui PT Kilang Pertamina Internasional (PT KPI) Refinery Unit (RU) Dumai menggelar serangkaian kegiatan guna menumbuh kembangkan kecintaan perwira Pertamina terhadap kelangsungan bumi di masa depan.

 

Kegiatan yang berpusat di Sasana Mitra Komplek Perumahan Pertamina Bukit Datuk ini dihadiri oleh General Manager RU II, Permono Avianto, jajaran tim manajemen, serta para pekerja dan keluarga pekerja PT KPI RU Dumai. Kegiatan yang diselenggarakan terdiri dari fun bike, lomba mengumpulkan sampah, dan penyerahan simbolis minyak jelantah dalam program Corporate Social Responsibility (CSR) bertajuk “Sedekah Jelantah”.

 

Permono menyampaikan bahwa kegiatan ini mengusung tema “Satu Bumi Untuk Masa Depan” dan dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia sesuai dengan arahan Direktorat Jenderal Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Lingkungan – Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK).

 

“Kegiatan ini juga selaras dengan semangat PT KPI RU Dumai yang berkomitmen untuk terus menjaga kelestarian lingkungan dalam Pelaksanaan Kegiatan Perusahaan, dimana melalui program CSR yang dilaksanakan selama ini telah mendapatkan penghargaan oleh Kementerian LHK dengan diraihnya predikat PROPER Hijau dan Emas,” ungkap Permono.

 

Kesempatan kali ini juga dimanfaatkan oleh PT KPI RU Dumai untuk meluncurkan program CSR terbarunya yaitu Sedekah Jelantah. Tujuan dari program ini adalah untuk mengatasi limbah minyak jelantah yang jika dibuang sembarangan akan berdampak pada pencemaran air, tanah, hingga penyumbatan saluran pembuangan.

 

Dalam program ini, masyarakat diajak berpartisipasi dengan menukarkan minyak jelantah yang dihasilkan rumah tangganya dengan kupon penanaman Pohon Tabebuya dan voucher doorprize. Dengan penukaran tersebut berarti masyarakat telah turut berkontribusi dalam pelestarian lingkungan.

 

Program Sedekah Jelantah ini berlangsung mulai 6 Juni hingga 5 Juli 2022 dengan lokasi penukaran bertempat di SPBU Pertamina Jalan Sultan Syarif Kasim Tlk. Binjai, Kec. Dumai Timur, Kota Dumai.

 

“Ayo bersama kita berkontribusi untuk menjaga kelestarian alam di sekitar kita. Mulailah dari tindakan kecil seperti memperhatikan limbah rumah tangga kita masing-masing. Karena tindakan kecil pun akan berdampak besar bagi bumi kita di masa depan,” tutup Permono. (rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *