Peringati HUT ke-19 KBPP Polri, Ziarah ke TMP Kalibata dan Syukuran Potong Tumpeng serentak se-Indonesia – BANUAMINANG.CO.ID

 

JAKARTA, BANUAMINANG.CO.ID ~~ 1/3 (MSB) – Keluarga Besar Putra Putri Polri (KBPP Polri) selalu menempatkan diri sebagai mitra strategis pemerintah dalam mengimplementasikan berbagai program pembangunan.
Bahkan di tengah-tengah pandemi covid 19, KBPP Polri hadir dengan kontribusi nyata membantu masyarakat terdampak pandemi melalui aksi sosial kemanusiaan.


Hal itu diungkapkan Ketua Umum Pimpinan Pusat KBPP Polri DR Evita Nursanty kepada wartawan disela di Jakarta, Selasa (1/3/2022).
Pada hari jadinya, KBPP Polri menggelar apel di Taman Makam Pahlawan Kalibata yang dihadiri 200 orang anggotanya. Acara di TMP Kalibata ini, selain apel, KBPP Polri melaksanakan ziarah ke sebagai wujud penghormatan dan mendoakan para pahlawan dan melakukan ziarah ke Makam Mantan2 Kapolri yg disemayamkan di Kalibata.
Menurut Evita Nursanty, apa yang dilakukan KBPP Polri di TMP Kalibata adalah bentuk penghormatan bagi para pahlawan dan para pendahulu, khususnya keluarga besar Polri.
Usai apel dan ziarah di TMP Kalibata, acara HUT KBPP Polri kemudian dilanjutkan di Jakarta Convention Center dengan acara syukuran dengan motong tumpeng serentak dikuti oleh Pengurus Daerah KBPP Polri se indonesia
Acara syukuran KBPP Polri ini dihadiri pula oleh Ketua MPR Bambang Susatyo dan wakil Ketua MPR Ahmad Basarah selaku Dewan Kehormatan KBPP Polri serta sejumlah pejabat dari Mabes Polri dan Dewan Penasehat KBPP Polri.
Pemotongan tumpeng HUT KBPP Polri, selain diikuti pengurus pusat KBPP Polri juga dihadiri oleh seluruh pengurus daerah se Indonesia melalui virtual zoom.
Dalam kesempata itu, Ketua Umum KBPP Polri Dr Evita Nursanty, MSc mengatakan bahwa KBPP Polri berkomitmen untuk melakukan transformasi menuju KBPP Polri yang modern, berwibawa dan mandiri.

Bapak KH Ma’ruf Amin Wakil Presiden RI melalui tayangan Video berharap kiprah KBPP POLRI untuk memajukan bangsa diharapkan semakin besar di masa-masa mendatang, terutama membantu pemerintah dalam menyelesaikan masalah kemiskinan, pengangguran, dan ketimpangan kesejahteraan, agar cita-cita keadilan dan kesejahteraan bisa dicapai.

Pesan yang sama juga disampaikan oleh Kapolri Bapak Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si berharap agar KBPP POLRI terus berkontribusi dalam mengembangkan organisasi POLRI melalui pendayagunaan potensi putra-putri POLRI sebagai penggerak pembangunan nasional guna mewujudkan Indonesia maju, dan Indonesi Emas 2045. Bahkan Bapak Kapolri menyebutkan tadi kebanggaannya KBPP POLRI senantiasa mendukung program transformasi Polri menuju Polri yang PRESISI, dan proaktif membantu pemerintah dalam penanganan pandemi Covid-19.

Ketua MPR RI Bapak Bambang Soesatyo yang berharap KBPP POLRI selalu menempatkan diri sebagai mitra strategis pemerintah dalam mengimplementasikan berbagai program pembangunan dan di tengah pandemi covid-19 juga harus hadir dengan kontribusi nyata untuk membantu masyarakat terdampak pandemi melalui aksi sosial kemanusiaan. Diharapkan juga dengan mengusung tema “Transformasi KBPP POLRI yang modern, berwibawa dan mandiri” mengisyaratkan komitmen KBPP POLRI untuk terus beradaptasi dan berinovasi sesuai dengan dinamika zaman dan senantiasa membangun kapasitas dan kapabilitas organisasi.

KBPP Polri beradaptasi dan berinovasi sesuai dengan dinamika zaman dan senantiasa membangun kapasitas dan kapabilitas organisasi, sebagaimana menjadi harapan Ketua PP Polri Jendral Pol (P) Bambang Hendarso Danuri yg juga Ketua Dewan Penasrhat KBPP Polri. Beliau berpesan kepada kita untuk konsisten menjalankan garis-garis kebijakan dan program kerja pusat dan daerah dan teguh dalam kebersamaan dan soliditas untuk mengawal empat pilar kebangsaan kita yaitu Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika,” kata Evita.

Berkaitan dengan HUT KBPP Polri, juga telah dilaksanakan serangkaian kegiatan bakti sosial dengan memberikan ribuan paket sembako kepada Panti Jompo, Panti Asuhan, Anak-anak Yatim Piatu dan para penghuni asrama Polri di wilayah DKI Jakarta. Kegiatan ini akan berlanjut pada Ramadhan mendatang. Masih dalam rangkaian HU, KBPP Polri juga akan memggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) yang diikuti seluruh pengurus daerah di Indonesia pada Bulan Mei Mendatang. Dengan berbagai pertimbangan Rakernas yang direncanakan pada bulan Maret ditunda ke bulan Mei.(*)

Editor : Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.