Peran Aktif Masyarakat dalam Menciptakan Situasi Kamtibmas yang Aman dan Kondusif 

Peran Aktif Masyarakat dalam Menciptakan Situasi Kamtibmas yang Aman dan Kondusif 

JAWA TENGAH61 Dilihat

KENDAL, BANUAMINANG.CO.ID ~~ Guna mengantisipasi gangguan Kamtibmas, personil Polsek Patean Polres Kendal melaksanakan Quick Wins Presisi Program V berupa patroli rutin sambang ke perumahan dan berikan imbauan kepada warga Desa Pagersari Kecamatan Patean Kabupaten Kendal, Senin (14/11/2022).

 

Dalam patroli ini dipimpin langsung oleh Bripka N Ariyanto, SH Bhabinkamtibmas Polsek Patean.

 

Dalam kesempatan ini, petugas menyampaikan pesan-pesan kamtibmas untuk antisipasi 3C (Curat, Curas dan Curanmor), memberikan nomor telepon pengaduan masyarakat dan memberikan pembinaan penyuluhan kepada warga.

 

Selain itu, personil juga berharap kepada masyarakat Desa Pagersari Kecamatan Patean untuk dapat sama-sama menjaga kamtibmas dengan aktif serta dapat menginformasikan kepada petugas kepolisian jika terjadi permasalahan.

 

“Apabila menemukan segala bentuk tindak pidana, segera menghubungi kantor Polisi atau ke nomor telepon pengaduan untuk dapat segera ditindak lanjuti,” pesan anggota Patroli.

 

Lebih lanjut, Bripka N Ariyanto, SH  menyampaikan, giat patroli sambang merupakan giat rutin yang dilaksanakan anggota Polsek Patean untuk menjaga situasi kamtibmas yang kondusif serta menjalin kemitraan Polri dengan masyarakat.

 

“Tanpa peran aktif dari masyarakat, Polri sulit untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman kondusif,” pungkasnya. (HS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *