Penyerahan Kunci Pedagang Pasar Rakyat Mulyorejo

JAWA TENGAH181 Dilihat

Blora, Banuaminang.co.id ~~ Penyerahan kunci pedagang Pasar Rakyat Mulyorejo Desa Mulyorejo Kecamatan Cepu Kabupaten Blora pada 11/3/2022.

 

Hadir Kepala Dinas Perdagangan Koperasi (DINDAGKOP) UKM Kabupaten Blora : Kiswoyo, Staff Ahli Bupati Blora : Luluk Kepala Pasar Rakyat Mulyorejo : Prisujianto, dan Forkopimcam Cepu.

 

Kepala DINDAGKOP UKM Kabupaten Blora : Kiswoyo dalam sambutannya, “Kalau tempatnya ditata bagus, bersih dalam mencari rezeki Insya Allah barokah, bangunan yang sudah dibiayai dengan uang negara ini tolong dimanfaatkan sebaik -baiknya buat jualan, yang nanti dapat ya segera dibuka utk jualan, sehingga dapat memperbaiki ekonomi dimasa pandemi ini.

 

Bapak ibu pembangunan pasar yg dibiayai negara hampir tiga milyar, kalau tidak dipakai difungsikan dan dirawat ya sayang, pada pagi hari ini, nanti akan kita undi, bapak ibu nanti yang dapat didepan atau di samping atau di belakang ya disyukuri saja, jangan iri karena rezeki sudah ada yang atur.

 

Yang penting guyup rukun, kalau ada apa bilang, bilangnya ya harus benar, yang diajak bicara siapa ya harus tahu, disini ada ketua paguyuban ya bilang sama ketua paguyuban, atau pak ari atau pak pri sebagai kepala pasar.

 

Saya doakan rezekinya bagus semua, ini dihari Jum’at Insya Allah barokah, mencari rezeki di pasar mulyorejo.

 

Selama belum dihibahkan oleh pemerintah, karena ini yang bangun pemerintah pusat, dan saat ini pemda belum menerima hibah, bapak ibu bebas tidak ditarik apa apa.

 

Kami tidak akan menarik apapun ketika barang itu bukan milik daerah, begitu ya, dan disini bapak ibu menempati kios tidak dipungut biaya sepersen rupiah pun, tidak ada jual beli, dan tidak ada beban apapun, mudah mudahan ini bisa dijabarkan pada teman teman dilapangan, jangan aneh aneh jangan mencari-cari.

 

Jadi ini nanti secara teknis, biar di pandu pak ari selaku Kabid Pasar lelangnya bagaimana, yang dilelang mana dulu,

 

Silahkan nanti diatur yang baik, saya minta, depan pintu masuk pasar ini, karena akses dari dan menuju bandara, jadi yang akan lewat bukan hanya orang Cepu, tapi ada orang Bojonegoro ada orang Ngawi ada orang Tuban, karena akan naik pesawat. di bandara Ngloram

 

Karena ini wajah Blora, dari sisi selatan masuk ke Blora, itu kalau kelihatannya tidak rapi, kelihatannya berantakan karena dibuat jualan, ya kasihan, karena itu bapak ibu bisa menerima bila yang didepan pasar dibersihkan, dibuat lebih bagus lagi”. Ungkapnya.

 

Selain itu, juga Kepala DINDAGKOP UKM Kabupaten Blora, Kiswoyo menambahkan, “Untuk pedagang pedasaran yang belum mendapat kesempatan menempati los, apabila akan memanfaatkan lahan di belakang bangunan induk, mekanismenya harus sesuai aturan, tolong dikomunikasikan dengan baik bersama paguyuban dan kepala UPT”. Tambahnya.

 

Bupati Blora, melalui Staff Ahli yang hadir saat itu, Luluk menyampaikan, “Kami berharap, pedagangnya rezekinya besar, barokah tiap minggu ada peningkatan kepercayaan, dengan tempat fasilitas yang bagus, dengan fasilitas yang bagus ini kita berharap, ekonomi pedagang di Mulyorejo ini meningkat, kami titip saja tolong dijaga, tolong dirawat kebersihannya, karena ini milik kita bersama.

 

Ini relokasi pedagang, bukan peresmian, dulunya sudah ada, ini kita bangun, kemudian pedagang yang lama kita masukan kembali.

 

Untuk pedagangnya kurang lebih 180 sekian, dan untuk lokasinya 112 kalau nda salah, untuk penempatannya sudah kita tata, sesuai dengan kesepakatan kita dengan pedagang melalui sistem undian, biar tidak ada dusta diantara kita, disaksikan oleh masyarakat, di undi sendiri dan ditempati sendiri”. Jelasnya.

 

Sedangkan menurut Kepala Pasar Rakyat Mulyorejo, Prisujianto mengatakan, “Harapan kedepan, perekonomian secara umum dapat berkembang, dan masyarakat sekitar lebih meningkat”. Ungkapnya. (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.