Penyekatan Kendaraan Bermuatan Hewan di Pos Pantau Pait Kasembon

Nasional156 Dilihat

 

Polres Batu, Banuaminang.co.id ~~  Polsek Kasembon melakukan penyekatan lalu lintas hewan ternak sapi dan kambing untuk mencegah semakin meluasnya penyebaran dan penularan Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) di wilayah hukum Polres Batu, yang berlokasi didepan Pos Pantau Pait, Kecamatan Kasembon, Kabupaten Malang, Minggu (24/7/2022).

Kapolres Batu AKBP Oskar Syamsuddin melalui Kapolsek Kasembon AKP Guguk Windu Hadi menyampaikan bahwa kegiatan penyekatan ini bertujuan untuk memutuskan rantai penyebaran PMK.

“Kita melakukan penyekatan di depan pos pantau pait Kecamatan Kasembon, penyekatan lalulintas hewan ternak yang merupakan jalan keluar dan masuk Kasembon, dan juga jalur perbatasan menuju Jombang atau Kediri maupun sebaliknya,” ungkap Kapolsek Kasembon AKP Guguk Windu Hadi.

“kegiatan penyekatan ini dengan proses memberhentikan kendaraan roda 4 dan dilakukan pemeriksaan serta kelengkapan surat keterangan kesehatan hewan (SKKH), jika tidak lengkap, maka akan kami minta untuk putar balik,” terang Windu.

Windu menjelaskan bahwa selama kegiatan ini berlangsung, tidak ditemukan adanya kendaraan yang mengangkut hewan ternak.

“Kami berharap bahwa wabah PMK yang semakin marak ini bisa segera hilang, dan selama pelaksanaan giat penyekatan ini berjalan dengan aman lancar dan kondusif,” Pungkasnya.

Bt19/Ratri

Editor : Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *