Pengurus DWP Ditjen Dukcapil Serahkan Sumbangan dan Sapi Kurban ke Ponpes Al Qomariyah, Pamijahan Kabupaten Bogor

Bogor168 Dilihat

Bogor, Banuaminang.co.id Momentum Idul Adha serangkai dengan prosesi ibadah kurban. Bahkan Hari Raya Kurban ini identik dengan penyembelihan hewan kurban seperti sapi, kambing, hingga domba.

 

Untuk itulah, dalam merayakan Hari Raya Idul Adha 1444 H., Pengurus Dharma Wanita Persatuan (DWP) Unit Ditjen Dukcapil Kementerian Dalam Negeri menyerahkan hewan kurban serta sumbangan tali asih ke Pondok Pesantren Al-Qomariyah, Jl. Kampung Sindang Pala RT 001, RW 004, Desa Cibening, Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor, Senin (26/6/2023).

 

Ketua DWP Dukcapil Ny. Ika Teguh Setyabudi mengatakan, peringatan Idul Adha 1444 H ini bertema: Dengan Qurban Membawa Keberkahan, Kebersamaan, dan Mempererat Persaudaraan. Tersirat dalam tema itu ajaran agama Islam untuk tetap mengedepankan rasa solidaritas dengan sesama manusia.

 

“Proses penyembelihan dan pembagian daging kurban kepada anak-anak kita dan warga sekitar Pesantren Al Qomariyah berkaitan erat dengan sikap empati, kesadaran diri, hingga pengendalian diri sebagai akhlak terpuji seorang Muslim,” kata Ny. Ika Teguh.

 

Adapun hewan kurban yang diserahkan berupa 1 ekor sapi. Selain itu, rombongan pengurus DWP Dukcapil juga menyerahkan sumbangan paket sembako, paket Al Quran dan Juz Amma serta uang tunai sebesar Rp3,5 juta.

 

Semua sumbangan tersebut diserahkan secara simbolis dan diterima pimpinan Ponpes Al-Qomariyah, Pamijahan Kabupaten Bogor, Ustad Helmi Firdaus.

 

Ustad Helmi beserta santri dan santriwati menyambut gembira dan menerima sapi dan sumbangan lainnya dari DWP Ditjen Dukcapil.

 

Ustad Helmi pun mendoakan seluruh Pengurus beserta anggota DWP Ditjen Dukcapil agar dilimpahkan keberkahan dan balasan kebaikan yang paripurna dari Allah SWT.

 

“Nilai keikhlasan dalam berqurban menjadi roh utama sebagai wujud ibadah dan ketaatan diri terhadap perintah Allah,” kata Ustad Helmi.

 

Dia berharap tradisi saling menyantuni yang diamanatkan agama untuk terus dihidupkan dalam keseharian. (Tim-red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *