Pengurus Daerah Jalasenastri Armada III Laksanakan Kegiatan Webinar – BANUAMINANG.CO.ID

 

Sorong Papua Barat, BANUAMINANG.CO.ID – Dalam rangka kegiatan pelatihan keterampilan secara virtual program kerja Seksi Kebudayaan PP Jalasenastri TA 2021, dilaksanakan Webinar oleh Unsur Bakor Jalasenastri Jakarta, Surabaya dan Sorong.(11/01/22).

Webinar kali ini diselenggarakan secara live dari Gedung Serba Guna Mako Lantamal XIV Sorong Papua Barat yang diselenggarakan oleh Pengurus Daerah Jalasenastri Koarmada III yang dipimpin Ketua Daerah Jalasenastri Armada III Ny Yuanita Irvansyah.

Dalam laporan pembukaannya dikatakan Ketua Daerah Jalasenastri Armada III bahwa pelaksanaan kegiatan keterampilan secara virtual ini merupakan salah satu program kerja dari pengurus Jalasenastri Pusat dan diselenggarakan oleh Pengurus Daerah Jalasenastri Armada III yang didukung Korcab IX,X,XI, dan XIV serta Cabang 5 dan Cabang 6 Daerah Jalasenastri Armada (DJA) III.

Lebih lanjut Ketua Daerah Jalasenastri Armada III mengatakan akan menampilkan Pelatihan Ketrampilan Buket Bunga Tenun Tanimbar Pesona dari Timur yang dibawakan oleh Ny. Metty Ridwan Musa sebagai Ketua Cabang 3 Korcab IX (Lanal Saumlaki) yang bertujuan untuk meningkatkan kreatifitas dan wawasan Ibu-ibu Jalasenastri khususnya di masa Pandemi ini, guna membangun keluarga mandiri dan sejahtera.
Dalam kegiatan tersebut dihadiri Wakil Ketua Daerah Jalasenastri Armada III Ny. Ratna Yeheskiel Katiandagho serta Pengurus Jalasenastri Koarmada III serta Ketua Koordinator Cabang (Korcab) XIV Daerah Jalasenastri Armada (DJA) III Ny. Anik Imam Musani dan Pengurus Koordinator Cabang (Korcab) XIV.

Sementara itu pada saat penutupan Webinar pada Kegiatan Pelatihan Keterampilan Program Kerja Seksi Kebudayaan PP Jalasenastri TA 2021, Ketua Umum Jalasenastri Ny Vero Yudo Margono secara virtual mengatakan, bahwa Jalasenastri tetap bisa dan bersemangat untuk bergiat dalam melaksanakan program kerja yang sudah direncanakan walaupun secara virtual dari rumah atau dari kantor.

Selain itu berbagai macam pelatihan keterampilan telah dilaksanakan dan banyak karya-karya yang dihasilkan serta mempunyai nilai jual dan bisa membantu menambah penghasilan keluarga. Pandemi Covid-19 ternyata mendorong Ibu-ibu Jalasenastri untuk kreatif dan inovatif, sehingga menghasilkan berbagai macam karya yang patut kita apresiasi bersama.

Adapun rangkaian kegiatan dimulai dengan tetap melaksanakan protokol Kesehatan diantaranya pelaksanaan Test Swab sebelum acara dimulai dilanjutkan Laporan Ketua Daerah Jalasenastri Armada III, kemudian para peserta Webinar disuguhkan Video ketrampilan anggota Jalasenastri Armada III seperti Kolintang dengan lagu Sajojo, Pembuatan Papeda, Pembuatan Anting Sisik Ikan, Penanaman dan Perawatan Terumbu Karang serta cara Pembuatan Hand Buket dari Tenun Tanimbar dan diakhiri penyerahan secara simbolis hasil karya Hand Bouqet dari tenun Tanimbar kepada Ketua Umum Jalasenastri.(*)

Editor : Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.