Pengkot IBCA MMA Pekanbaru Dibentuk, Restu Wahyudi Di Daulat Sebagai Ketua Umum

Riau222 Dilihat

Pekanbaru, Banuaminang.co.id –- Pengurus Kota Indonesia Beladiri Campuran Mixed Martial Art (Pengkot IBCA MMA) Pekanbaru Resmi dibentuk. Selasa (4/7/23).

 

Pada rapat Pembentukan, Pemegang mandataris untuk membentuk Pengkot IBCA MMA Pekanbaru Restu Wahyudi terpilih secara Aklamasi sebagai Ketua Pengkot IBCA MMA Kota Pekanbaru Periode 2023 hingga 2027.

 

Kepada Awak media, Restu Wahyudi mengatakan di tunjuknya dia sebagai ketua Pengkot IBCA MMA Kota Pekanbaru merupakan amanah yang harus di jalankannya semaksimal mungkin.

 

“Ini merupakan suatu kehormatan yang luar biasa diberikan kepada saya, tentunya kepercayaan yang telah diberikan ini harus ditunaikan sebaik baiknya dengan penuh tanggungjawab” ujar pria yang akrab dengan sapaan Yudi itu.

 

Pasca rapat pembentukan ini sambung Yudi, dia segera menyusun personalia kepengurusan agar dapat dilaporkan kepada pengurus IBCA MMA Provinsi Riau, untuk di rekomendasikan menerbitkan Surat keputusan oleh Pengurus Pusat IBCA MMA.

 

Sebagaimana yang diatur dalam Anggran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) IBCA MMA bahwa syarat sah pembentukan pengurus ditingkat Kabupaten Kota, harus mendapat rekomendasi dari Komite Olah Raga Nasional Indonesia (KONI).

 

“Dalam Anggaran Dasar mengatakan, kepengurusan bisa dilantik oleh Pengurus Pusat jika telah mendapatkan rekomendasi dari KONI dan surat keputusan (SK) dari Pengurus Pusat, pelantikan harus dilaksanakan selambat lambatnya paling lama 6 bulan setelah setelah SK diterima.” tutur Yudi.

 

Hal ini harus segera dilaksanakan agar pengkot IBCA MMA Pekanbaru tercatat di KONI Kota Pekanbaru. selain itu, Yudi menargetkan pengkot IBCA MMA Pekanbaru dapat segera mengirimkan atlet untuk mengikuti berbagai kejuaraan, hingga kejuaraan nasional.

 

Namun sebelumnya, tugas yang harus segera dilaksanakan oleh Pengkot IBCA MMA Pekanbaru mendata dan merangkul klub klub MMA yang ada di kota pekanbaru. serta membentuk Klub MMA di Kota pekanbaru.

 

“Guna menghimpun masyarakat potensi beladiri Amatir dalam wadah IBCA MMA agar dapat dilakukan pembinaan yang bertujuan meningktakan kualitas prestasi olahraga Indonesia Beladiri campuran Amatir” tutur pemilik Junior Muaythai Camp itu.

 

Untuk itu dia berharap kepengurusan yang telah terbentuk dapat saling bekerjasama dengan baik agar program kerja IBCA MMA Kota Pekanbaru dapat terlaksana.

 

Senada dengan Restu Wahyudi, Ketua umum IBCA MMA Provinsi Riau yang diwakili Pembina IBCA MMA Provinsi Riau yang turut hadir dalam rapat pembentukan Pengkot IBCA MMA Pekanbaru Fajri Adha, S.STP.,MSI dalam amanatnya mengatakan pengurus yang telah di tunjuk agar memajukan olahraga beladiri campuran.

Fajri menegaskan, IBCA merupakan rumah bagi para atlet olah raga beladiri campuran, yang menjadi wadah bagi para atlet untuk mendulang prestasi.

 

“ Apa yang telah menjadi garis organisasi, laksanakan dengan penuh tanggung jawab sesuai dengan tupoksi masing masing bidang” tegas Fajri.

 

Fajri berpesan bahwa didalam mengelola suatu organisasi pasti akan menghadapi berbagai kendala dan berbagai dinamika yang akan selalu mengiringi perjalanan kepengurusan pengkot IBCA MMA Pekanbaru dimasa yang akan datang.

 

“Yang terpenting adalah, tamankan didalam diri, tujuan kita tergabung dalam kepengurusan IBCA MMA Pekanbaru ini semata mata untuk memajukan dunia olaraga dengan meningkatkan prestasi bagi atlet atlet beladiri campuran Kota Pekanbaru” tandasnya.

 

Selalu berfikiran positif merupakan kunci keberhasilan. dengan tujuan disertai fikiran yang bersih, selalu menjaga kekompakan oleh masing masing pengurus, akan menghasilkan output yang bagus.

 

“Tujuan kita sebagai pengurus Pengkot IBCA MMA Pekanbaru ini hanya untuk satu kepentingan, yakni mendulang prestasi, baik di tingkat daerah, nasional maupun internasional. karena prestasi merupakan kebanggaan yang tak dapat dinlai dengan apapun.” tutur fajri.

 

Diujung amanatnya, pembina IBCA MMA Provinsi Riau itu membawa kabar gembira bagi pengurus IBCA MMA Pekanbaru. Fajri mengatakan bahwa Ketua KONI Pekanbaru muhammad yasir,SH menyambut baik terbentuknya pengurus Kota Indonesia Beladiri Campuran Mixed Martial Arts Kota Pekanbaru.

 

“Ketua KONI Pekanbaru muhammad yasir, S.H Berpesan bahwa beliau akan memberikan rekomendasi kepada Pengkot IBCA MMA Pekanbaru untuk menjadi anggota KONI Pekanbaru, jadi segera urus semua dokumen administrasi yang dibutuhkan agar surat rekomendasi dapat segera dikeluarkan” tutup Fajri Adha.

 

 

Berikut susunan personalia pengurus kota pekanbaru Indonesia beladiri campuran mixed martial art (IBCA MMA) masa bakti 2023 – 2027

 

Ketua Umum : Restu Wahyudi

 

Ketua Harian : Wendra Erwiyansyah, S.Sos

 

Sekretaris Umum : Sherly Nur Winarsih

Wakil Sekretaris I : Angga Hernanda

Wakil Sekretaris II : Ary Sestianto, S.E

Wakil Sekretaris III : Ledina Duha

 

Bendahara Umum : Harry Mulya Permadi, S.Sos

Wakil Bendahara Umum I : Rional Ilham, SP

Wakil Bendahara Umum II : Tengku Angga Syahputra

 

1. BIDANG ORGANISASI

Ketua : Rani juliarti

anggota : Andre Apriandi

Anggota : Andy Ilham S.Sos

 

2. BIDANG PEMBINAAN PRESTASI

Ketua : Dicky Haryadi, S.IP

anggota : Reynaldi Saputra

Anggota : Dirga Paradise

 

3. BIDANG PERWASITAN

Ketua : Robi Bastian, S.Sos

Anggota : Yoppy

 

4. BIDANG HUMAS DAN PUBLIKASI

Ketua : Zonny Hudri

Anggota : Rozi

Anggota : Cakra Mamiri, SP

 

5. BIDANG HUKUM

Ketua : Dicky Ariska Putra, S.H, M.H

Anggota : Dina Rusiana, S.H, M.H

Anggota : Benny Pengihutan Panjaitan, SH

 

6. BIDANG PERLENGKAPAN

Ketua : Tengku Ilham Alfajri

Anggota : Slamet Riadi

 

7. BIDANG SARANA DAN PRASARANA

Ketua : Zulfikar Ali Imran, S.IP

Anggota : Khairul Ikhsan

 

8. INFORMATION TECHNOLOGY (IT) : JERRY WILSON SITOMPUL, S.kom

Sumber : Zonny H 

Editor : iing chaiang

 

 

 

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *