Pastikan Aman dan Lancar, Pangdam XII/Tpr Pimpin Langsung PAM VVIP Kunjungan Kerja Presiden – BANUAMINANG.CO.ID

 

Sintang, BANUAMINANG.CO.ID –  Rabu (8/12/21) – Pastikan kegiatan berjalan aman dan lancar, Panglima Kodam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Sulaiman Agusto memimpin langsung pengamanan (PAM) VVIP kunjungan kerja Presiden Republik Indonesia, Ir. H. Joko Widodo di Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat.

Untuk menciptakan situasi yang aman selama kunjungan Presiden di Kabupaten Sintang, Pangdam XII/Tpr bersinergi dengan Gubernur Provinsi Kalbar, H. Sutarmidji, Kapolda Kalbar, Irjen R Sigid Trihardjanto, Danrem 121/Abw, Brigjen TNI Dr. Ronny, S.A.P., M.M selaku Dansatgas Pam VVIP.

Dalam kunjungan kerja kali ini, kegiatan Presiden diantaranya melaksanakan peresmian Bandara Tebelian Sintang, meninjau Aliran Sungai (DAS) Sintang dan pemasangan geobag serta penanaman pohon. Kemudian juga menyerahkan bantuan sosial (Bansos) untuk warga serta meninjau lokasi infrastruktur (fisik recovery) pasca bencana banjir.

Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Sulaiman Agusto mengatakan, personel Satgas PAM VVIP untuk keamanan kunjungan RI-1 telah melaksanakan persiapan secara matang sesuai dengan Prosedur Tetap (Protap) pengamanan VVIP.

“Dengan kesiapan yang matang, puji syukur seluruh agenda kunjungan kerja Presiden di Sintang dapat berjalan dengan tertib, lancar dan aman,” kata Mayjen TNI Sulaiman Agusto.

Untuk itu, Pangdam XII/Tpr mengucapkan terima kasih kepada seluruh personel yang tergabung dalam Satgas PAM VVIP baik dari unsur TNI-Polri dan Pemerintah Daerah.

“Saya ucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada semua pihak yang terlibat dalam PAM VVIP ini, sehingga kunjungan Presiden berjalan aman dan lancar,” ucap Mayjen TNI Sulaiman Agusto. (*)

Editore : Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.