Pangdam V/Brawijaya Beberkan Alasan Lokasi Pelaksanaan Rapim di Kabupaten Sampang

JAWA TIMUR371 Dilihat

Sampang, Banuaminang.co.id ~~ Kodam V/Brawijaya menggelar Rapat Pimpinan (Rapim) TA 2023 selama dua hari di Kabupaten Sampang, 28 Februari – 1 Maret 2023.

 

Rapim TA 2023 dihadiri oleh Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Farid Makruf, M.A, Kepala Staf Kodam V/Brawijaya Brigjen TNI Piek Budyakto, S.H., M.H, Inspektur Kodam V/Brawijaya Brigjen TNI Adam Suwarno Pangeran, S.Sos., M.M, Kepala Kelompok Staf Ahli Kodam V/Brawijaya Brigjen TNI Totok Suhartono, Komandan Resimen Induk Kodam V/Brawijaya Kolonel Inf Teddy Arifiyanto Setimiharja, S.I.P.

 

Hadir juga Asisten Perencanaan V/Brawijaya Kolonel Inf Ichwansyah, S.H., M.H, Asisten Intelijen Kodam V/Brw Kolonel Inf Agus Wahyudi Irianto, S.I, Asisten Operasi Kodam V/Brw Kolonel Inf Fadli Mulyono, S.I.P., M.Sos, Asisten Personil Kodam V/Brw (Kolonel Inf Win Nindar, S.I.P., M.Han, Asisten Logistik Kodam V/Brw Kolonel Czi. Asep Rahmat Sukmana, S.I.P., M.H, Asisten Teritorial Kodam V/Brw. Kolonel Arm. Wijang Rimoko Ardani, S.Sos para Staf Ahli Kodam V/Brawijaya, Para Kabalak dan Dansat Jajaran Kodam V/Brawijaya, seluruh Dandim se Jawa Timur.

 

Bupati Sampang H. Slamet Junaidi menyampaikan terima kasih kepada Kodam V/Brawijaya atas inisiatifnya memilih Kabupaten Sampang sebagai lokasi Rapim.

 

Hal tersebut tentunya telah dilakukan berbagai pertimbangan, sebab kegiatan Rapim Kodam pada umumnya tidak pernah dilakukan di suatu Kabupaten.

 

“Inisiatif Pangdam V/Brawijaya untuk mengenalkan Madura dan Kabupaten Sampang, sehingga akan menjadi atensi khusus untuk selanjutnya,” ungkap Bupati yang akrab disapa Aba Idi tersebut.

 

Dirinya berharap mudah-mudahan dari pertemuan tersebut akan membawa kemaslahatan dan dampak positif bagi Madura pada umumnya dan khususnya Kabupaten Sampang.

 

Dalam kesempatan tersebut, Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Farid Makruf, M.A mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan oleh Bupati Sampang untuk suksesnya pelaksanaan Rapim.

 

Rapat tersebut dilaksanakan untuk menyatukan persepsi seluruh personel TNI terkait tugas pokok yang akan dilakukan. Juga, program yang akan dilakukan di tahun anggaran (TA) 2023.

 

Pihaknya menyatakan bahwa akan berusaha semaksimal mungkin menjaga kolaborasi dan amanah untuk terus melakukan pengabdian terbaik untuk masyarakat.

 

Rapim yang dilaksanakan di Kabupaten Sampang tersebut merupakan hal yang spesial dikarenakan untuk pertama kalinya digelar di Kabupaten di luar

 

Beberapa hal yang mendasari dipilihnya Kabupaten Sampang sebagai lokasi Rapim Kodam V/Brawijaya dikarenakan banyak program sinergitas yang terjalin serta merupakan upaya untuk mengenalkan Kota Bahari ke jajaran Perwira.

 

“Kami mendukung sinergi yang telah terjalin baik, bahkan kita melihat Kabupaten Sampang bukan seperti yang dulu lagi, banyak perubahan dan pembangunan yang dilakukan saat ini,” ujarnya.

 

Pihaknya juga mendukung rencana pembangunan masjid agung yang direncanakan dilakukan di lahan Gedung DPRD saat ini, kemudian pembangunan Gedung DPRD di lokasi asrama Kodim.

 

Proses hibah to hibah menurutnya telah disetujui oleh KASAD, sehingga asrama yang saat ini ada akan dipindah di di lahan milik Pemkab Sampang di depan Kodim 0828/Sampang.

 

Asrama yang akan dibangun oleh Pemkab Sampang akan lebih dekat dengan Kodim 0828/Sampang sehingga lebih memudahkan prajurit TNI.

 

“Lahan asrama yang saat ini berada di samping Alun – Alun Trunojoyo akan dibangun Gedung DPRD Sampang,” tambahnya.

 

Pria kelahiran Bangkalan tersebut juga berpesan kepada seluruh tokoh agama dan masyarakat untuk ikut mensukseskan pesta demokratis yang kan digelar tahun 2024.

 

“Ini bentuk apresiasi kami atas dukungan Sampang yang luar biasa, sekaligus upaya mengenal situasi dan kondisi Madura khususnya Sampang saat ini, agar kedepan situasi Sampang dan Madura tetap kondusif,” tutupnya.

(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *