Pangdam I/BB Dampingi Irjenad Lakukan Wasev TMMD Ke-116 Kodim 0316/Batam

kEPRI172 Dilihat

Batam, Banuaminang.co.id –- Pangdam I/BB, Mayjen TNI A Daniel Chardin, SE, MSi, mendampingi Irjenad, Letjen TNI Richard TH Tampubolon melakukan Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-116 Kodim 0316/Batam di Desa Kaveling Seraya Indah, Kelurahan Sambau, Kecamatan Nongsa, Batam, Kepulauan Riau, Rabu (31/5/2023).

 

Kedatangan Irjenad sebagai Ketua Tim Wasev TMMD, juga turut disambut unsur Forkopimda Kepri dan Kota Batam. Di antaranya, Danrem 033/WP, Brigjen TNI Yudi Yulistyanto, Wali Kota Batam, M Rudi, Kajari Batam, Herlina Setyorini, serta Dandim 0316/Batam, Letkol Inf Galih Bramantyo sebagai Dansatgas TMMD.

 

Bahkan, Ketua Lembaga Adat Melayu (LAM) Nongsa, Datok Agustiawan Wahab didampingi Camat Nongsa, Arfandi, juga ikut menyambut dengan melakukan tradisi Tanjak Melayu serta pengalungan bunga.

 

Setelah menerima paparan Dansatgas mengenai pelaksanaan TMMD ke-116 secara fisik dan non fisik, termasuk progres pekerjaan yang dicapai, Letjen TNI Richard TH Tampubolon menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Kota Batam, serta Dansatgas bersama seluruh personil Satgas TMMD yang telah bekerja untuk membantu akselerasi pembangunan di daerah.

 

“Maksud kedatangan saya dan tim dalam rangka untuk melihat secara langsung bagaimana pelaksanaan TMMD di lapangan serta untuk mendapatkan saran dan masukan sebagai bahan evaluasi untuk perbaikan dan peningkatan pelaksanaan TMMD yang akan datang,” kata Letjen TNI Richard TH Tampubolon.

 

Pati bintang tiga yang pernah menjabat sebagai Danrem 023/Kawal Samudra di Kota Sibolga, Sumut itu mengimbau agar dalam pelaksanaan TMMD ini dilakukan secara bergotong royong, sehingga hasilnya tidak saja dapat dimanfaatkan dan dinikmati oleh masyarakat dalam jangka panjang, tetapi juga memberikan harapan untuk perbaikan perekonomian di masa depan.

 

“Semoga operasi bakti TNI melalui TMMD ini dapat semakin menguatkan Kemanunggalan TNI-Rakyat dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” pungkasnya.

 

Sumber: Pendam I/BB

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *