Mobil Bus ALS Terbakar di Tunggua Hitam Nagari Nan Limo Palupuah

Agam1267 Dilihat

Palupuh, Banuaminang.co.id ~~ Mobil bus ALS nomor dinding 127 bernopol BK 7285 LD dari arah Medan menuju Jakarta mengalami kebakaran hebat di Tunggua Hitam Nagari Nan Limo Kecamatan Palupuh (Senin,13/03).

 

“Mobil bus ini berpenumpang sebanyak 19 orang” ujar kernel bus Naman (39 th). Kejadiannya begitu tiba-tiba sehingga kita tidak dapat menyelamatkan barang-barang penumpang, lanjutnya.

 

Masih berdasarkan keterangan dari Naman, bus ini dikendarai oleh Safar. Dan dugaan sementara kebakaran ini diakibatkan oleh konsleting dari arah belakang (mesin, red) lanjutnya.

 

Hendra (34 th) salah seorang penumpang asal Padang Sidempuan memaparkan bahwa bus ini sudah 3 kali dibetulin, tapi apa mau dikata akhirnya kebakaran ini menghanguskan bus ini, kejadiannya sekitar jam 6.00 pagi, ujarnya.

 

Safar selaku pengemudi membenarkan bahwa api pertama kali berasal dari arah belakang dan kemudian menyambar keseluruh bus, ujarnya.

 

Sindy Okta wali jorong Tunggua Banio memaparkan, akibat kebakaran ini menimbulkan kemacetan, warga membantu mengurai kemacetan ini, agar lalu lintas kembali normal, ungkapnya.

 

Kegiatan mengurai kemacetan ini dibantu oleh Aipda Dedi azwar Selaku bhabinkamtibmas Nagari Nan Limo.

 

Beruntungnya kebakaran ini tidak ada memakan korban jiwa, semua barang bawaan penumpang diduga habis terbakar, karena tidak sempat untuk menyelamatkan barang bawaan.

 

Sekitar jam 08.35 wib 3 unit mobil damkar dari kabupaten Agam membantu untuk memadamkan api ini. Saat ini tim damkar Agam masih di lokasi berusaha memadamkan api.

 

(iing chaiang)

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *