Memperbaiki Jembatan Yang Rusak Di Negeri Saleman, Anggota Pos Ramil Saleman Tetap Bersemangat Dalam Bekerja

Tak Berkategori343 Dilihat

 

Maluku Tengah, BANUAMINANG.CO.ID – Jembatan di pesisir pantai Kepulauan Baru mengalami kerusakan sejak akhir pekan lalu, dikarenakan kayu yang sudah lapuk dan diterjang oleh ombak laut. Jembatan tersebut adalah satu-satunya akses utama masyarakat sebagai penghubung menuju ke tepi pantai untuk sandaran perahu masyarakat. Warga kepulauan Baru juga melakukan aktivitas sehari-hari melewati jalan tersebut.

Dalam rangka mengatasi masalah masyarakat Kepulauan Baru, anggota Satgas Kodim Maluku Batalyon Arhanud 11/WBY Pos Ramil Saleman yang dipimpin oleh Wadanpos Serda Yanto Solehudin, melaksanakan kegiatan Bin Bakti TNI bersama masyarakat memperbaiki jembatan Kepulauan Baru Negeri Saleman, Kecamatan Seram Utara Barat Kabupaten Maluku Tengah, Jum’at (21/1/2022).

“Papan jembatan lapuk dan rusak dimakan usia serta terkena ombak pantai, maka kami berinisiatif untuk memperbaikinya,” kata Serda Yanto Solehudin.

Meski dengan keterbatasan yang ada, warga masyarakat bersama anggota Pos Ramil Saleman tetap semangat bekerja dalam memperbaiki jembatan kayu tersebut.

Serda Yanto Solehudin menyampaikan rasa syukurnya karena perbaikan jembatan bisa ditangani dengan cepat. “Semua berkat kerjasama yang baik antara anggota Satgas Yonarhanud 11/WBY dengan masyarakat sehingga pekerjaan yang awalnya berat terasa ringan dan jembatanpun dapat berfungsi kembali,” ujarnya.(*)

Editor : Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.