Mari kita jaga persaudaraan, kebersamaan, jaga persatuan antar anak bangsa

Sumut206 Dilihat

 

Medan, Banuaminang.co.id – Pangdam I Bukit Barisan Mayjen TNI A. Daniel Chardin, S.E., M.Si, didampingi tim safari subuh arafah melaksankan safari subuh arafah dan sholat subuh berjamaah bertempat di Masjid Taufiq Jl. Pendidikan, Gg. Taufiq No 17, Kec. Medan Polonia. Minggu (2/07/2023)

 

Usai melaksanakan sholat subuh berjamaah Pangdam I Bukit Barisan berkesempatan memberikan tausiyah kepada para jamaah Masjid Taufiq

 

Pada kesempatan ini, Abituren Akmil 1990 dalam tausiyahnya mengajak para jamaah untuk senantiasa memanjatkan puji dan syukur kehadirat Allah SWT atas segala limpahan rahmat serta karunia hidayahnya sehingga diberikan kesehatan dan kekuatan bisa bersama melaksanakan sholat subuh berjamaah.

 

Lebih lanjut orang nomor satu di Kodam Bukit Barisan ini mengajak para jamaah untuk tetap menjaga sholat lima waktu yang telah di wajibkan.

 

“Kita bersyukur karena kita sholat berjamaah di Masjid karena sholat subuh ini ada sholat yang paling berat dikerjakan mungkin saudara kita masih ada yang tertidur lelap padahal perintah Allah SWT diwajibkan lima waktu di Masjid,” Tuturnya

 

“Sesungguhnya sholat subuh ini disaksikan oleh Malaikat, Rasulullah memberikan sabdanya bahwa manfaat sholat subuh berjamaah adalah kita mendapatkan jaminan masuk surga dari Allah SWT,” Sambungnya.

 

Mayjen TNI A. Daniel Chardin pun mengajak untuk selalu menjaga hubungan kepada siapapun dengan selalu bersyukur dan bersilaturahim sehingga mendapatkan nikmat dari Allah SWT.

 

“Bersyukurlah kita semua dapat bersilatuhrahim di sini dan ingat bersilatuhrahim ini sangat banyak nikmat disamping kita diperpanjang umur juga diberikan rezeki dan dihindarkan dari mati yang tidak husnul khatimah. Jaga hubungan kita sesama tetangga dan kepada kerabat, jangan saling bermusuhan dan ribut karena masalah sepele sehingga bermusuhan,” Tambahnya.

 

“Mari kita jaga persaudaraan, kebersamaan, jaga persatuan antar anak bangsa, negara kita adalah negara kesatuan yang berlandaskan pancasila kita merdeka bukan hadiah dari penjajah seperti negara Australia, Malaysia Thailand, Filipina yang di berikan oleh penjajah tapi kita tidak, kita berjuang melawan penjajah,” tutup Pangdam I/BB

(Tim/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *