Lestarikan Budaya Tenun Khas Dayak Anggota Satgas Yonif 144/Jy Bersama Warga di Perbatasan

Nasional, TNI POLRI318 Dilihat

Langau 1, Banuaminang.co.id ~~  Anggota Satgas Pamtas Yonif 144/JY lestarikan budaya tenun khas Dayak di desa Langau Kecamatan Puring Kencana Kabupaten Kapuas Hulu Kalbar.

 

Hal ini disampaikan Dansatgas Pamtas Letkol Inf Andri Suratman dalam keterangan tertulisnya di Pos Kotis, Minggu (27/02/2022).

 

Indonesia yang banyak sekali keanekaragaman suku,adat,budaya, salah satu nya kerajinan tangan menenun kain khas Dayak yang ada di desa Langau Kecamatan Puring Kencana.

 

Kerajinan tangan menenun di desa Langau, anggota Satgas Kami coba belajar dan kasih pemahaman kepada warga,tenun merupakan warisan leluhur dan kebanggaan bangsa Indonesia”, ucapannya.

 

Dikatakannya ibu Irawan”, sampai saat ini kerajinan tangan menenun tetap kami lakukan karena ini warisan dari nenek moyang kami, dan kami merasa senang bapak satgas yang mau belajar menenun kain khas Dayak warga kami”, pungkasnya.

 

Letda Inf Moh Ridha Fitria Amd.kep beserta satu rekannya”,selain menjadi kebanggaan bangsa Indonesia melestarikan kerajinan tangan, merupakan bentuk wujud kecintaan warga perbatasan terhadap NKRI, serta kami selalu berusaha belajar budaya menenun dan kita junjung tinggi kerajinan menenun dan menjaga nilai- nilai luhur budaya bangsa meskipun kami jaga perbatasan”, imbuhnya.

 

Kegiatan ini berjalan dengan lancar dan selalu mengedepankan protokol kesehatan.(Pen Yonif 144/JY).

Editor: Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.