Layak Dipuji, Kapolres Rohul Bantu Evakuasi Ibu Hamil, Korban Banjir Untuk Kebidan – BANUAMINANG.CO.ID

ROKAN HULU, BANUAMINANG.CO.ID ~~ Banjir yang melanda Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), tepatnya melanda dua Kecamatan Bangun Purba dan Rambah, Sabtu (1/1/2021).

 

Kondisi ini, tentu menimbulkan dampak terhadap Masyarakat, mestinya, semua pihak saling membantu untuk meringankan beban yang dialami  para korban terdampak banjir.

 

Namun, RT 1 RW 1 Desa Babusalam, Kecamatan  Rambah, ada pemandangan yang menarik bagi Awak Media, bagimana tidak, seorang Pucuk Pimpinan Polri di Mapolres Rohul, terjun langsung melakukan evakuasi korban Banjir.

 

Ketika itu, Kapolres Rohul AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito SIK, ikut basah-kuyup, membelah kuning kelatnya Air Banjir,  untuk ikut mengevakuasi seorang Ibu yang hamil 9 Bulan 10 hari dan sudah  pembukaan 2.

 

Diketahui Ibu tersebut, atas nama Iis Aprianti Siregar umur 27 tahun, turut dievakusi Kapolres Rohul ke rumah  Bidan untuk lahiran.

 

Dari aksi orang Nomor 1 di Polres Rohul ini, seakan memberikan kesan dan contoh kepada  semua orang, agar di kehidupan ini, seyogyanya harus saling tolong-menolong.

 

Sambil berdialog ringan, dengan tulus AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito SIK mendorong Perahu Karet yang di dalamnya Ibu hamil tersebut untuk dibawa ke Bidan.

 

Terdengar suara dari Masyarakat yang menyaksikan aksi itu mengungkapkan. “Cepat lahir ya, cepat lahir ya,” kata warga.

 

Kapolres Rohul dengan pelan-pelan mendorong Perahu Karet tersebut, menyibak Air Banjir yang melaut hingga sampai ke tepian.

 

Setelah di tepian Banjir, Ibu Hamil tersebut, seraya mengucapkan “Terima Bapak,” sebutnya.

 

Atas hal tersebut, salah seorang Keluarga dari Ibu Hamil tersebut, Tanti berterimakasih banyak atas respon hebat Kepolisian.

 

“Terimakasih banyak atas respon hebat komandan, kepada Keluarga Kami,” kata Tanti diketahui menjabat sebagai Kasubbag Dokumentasi dan Komunikasi Pimpinan Sekretariat Daerah (SekdaKab) Rohul. “Berkah dan sehat selalu untuk Bapak se keluara,” tutupnya. (**)

 

Editor : iing chaiang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.