Lawyer Muda Asal Pulau Niwana Ini Beri Apresiasi Kapolres Sumenep

Lawyer Muda Asal Pulau Niwana Ini Beri Apresiasi Kapolres Sumenep

JAWA TIMUR115 Dilihat

Sumenep, Banuaminang.co.id ~~ Semangat Presisi terus digelorakan oleh Kapolres Sumenep, AKBP Edo Satya Kentriko, SH, S.I.K, MH. Minggu (14/8).

 

Tak ayal, jika berbagai elemen masyarakat tanpa ragu banyak memberikan apresiasi kepadanya. Baik dari unsur pemerintah, tokoh agama, tokoh masyarakat bahkan masyarakat sipil.

 

Apresiasi yang sama juga datang dari praktisi Hukum Equality Law Firm asal pulau Nirwana, Talango, Angga Kurniawan SH.

 

“Kapolres kita masih muda, energik dan visioner. Selain itu, inovasinya juga patut diacungi jempol, dengan konsep komunikasi Proaktif,” ujar Angga Kurniawan SH saat memberikan tanggapan usai Kapolres Sumenep sukses menggelar acara Piramida dengan Persatuan Jurnalis Indonesia DPC Sumenep di Cafe Brobaks, Jumat, 13/08, malam.

 

Mantan aktivis HMI Malang ini juga memberikan pujian atas upaya yang sudah dilakukan Kapolres Sumenep dalam hal adaptasi.

 

“Sepertinya, sepanjang sejarah Kapolres Sumenep, hanya AKBP Edo yang secara singkat memberikan sentuhan manis dengan cara caranya yang luar biasa dan mudah beradaptasi,” tuturnya.

 

Menurut Angga, Kapolres Sumenep saat ini tidak hanya tegas dan memiliki semangat presisi, namun juga memiliki kemampuan untuk memfilter keadaan sehingga bisa mengambil hati masyarkat Sumenep.

 

“Sejujurnya saya angkat topi dan mengapresiasi Kapolres Sumenep saat ini. beliau ( Kapolres, red) layaknya idola baru,” tukas Angga SH.

 

Angga berharap, Kapolres Edo Satya Kentriko ini bisa menjawab harapan masyarakat sehingga bisa berpengaruh terhadap kemajuan Sumenep.

 

“Semoga kinerjanya bisa memberikan dampak luar biasa terhadap kemajuan daerah kabupaten Sumenep, khusunya dalam mewujudkan Sumenep yang aman dan kondusif ,” tandasnya.

 

Sementara itu, Kapolres Sumenep merespon pertanyaan eksklusif awak media saat acara Piramida yang berlangsung di Brobaks, JL. Urip Sumoharjo, desa Pabian.

 

“Untuk target khusus sebenarnya kami tidak memiliki target khusus. Akan tetapi, hanya berusaha berbuat ikhlas untuk membuat Kabupaten Sumenep kedepan jauh lebih baik,” katanya.

 

Untuk itu, ujar Kapolres, pihaknya memerlukan dukungan dari semua elemen dalam mewujudkan Kamtibmas yang kondusif agar berdampak terhadap kemajuan Daerah Kabupaten Sumenep.

 

“Oleh karenanya, program Piramida yang dicetuskan oleh Kapolda Jawa Timur sebagai wujud Sinergitas Kepolisian dengan Insan Pers untuk mewujudkan Harkamtibmas.”

 

“Pada kesempatan ini, kami mengajak insan Pers  ikut andil menjaga Kamtibmas di daerahnya masing-masing. Karena dengan rasa aman maka berbagai kegiatan pembangunan, ekonomi, pendidikan bisa berjalan dengan baik,” ucapnya.

 

Kapolres Edo juga berjanji akan menampung segala aspirasi insan Pers dan masyarakat. “Tentunya kita secara terbuka menerima masukan- masukan yang positif demi kemajuan bersama,”  terang Kapolres.

 

Mantan Wakapolres Jember ini menegaskan, pihaknya mengikuti apa yang sudah menjadi program presisi Bapak Kapolri, Jenderal Lystio Sigit Prabowo yang diimplementasikan oleh Kapolda Jatim melalui beberapa program unggulan untuk mendekatkan diri dengan masyarakat, termasuk program Diagram dengan mahasiswa, Program Komandan dan Piramida.

 

“Semua program unggulan Bapak Kapolda Jatim ini untuk mendekatkan Polisi dengan bagian bagian fungsi kelompok kelompok masyarakat, salah satunya adalah media,” bebernya.

 

Ia memastikan bahwa gaya kepemimpinannya akan mengedepankan Communication Proaktif.

 

“Target dan tujuan akhirnya tetap kepada Harkamtibmas, pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat, tapi pendekatan yang kita lakukan jelas adalah pendekatan Communication Proaktif. Jadi, kita yang proaktif ke masyarakat atau biasa disebut Preemtif,” ungkapnya.

 

Terakhir, Kapolres Edo  juga mengajak masyarakat menjadi polisi untuk dirinya sendiri dan lingkungannya.

 

“Jadi, tidak hanya kita yang jadi Polisi. Kita juga  mengajarkan masyarakat menjadi polisi untuk dirinya sendiri supaya bisa mengamankan dirinya sendiri, lingkungannya dan juga masyarakat sekitar,” tutup Kapolres saat menggelar Piramida dengan insan pers di Cafe Millenial, Brobaks. (Rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *