Lalu Lintas Lumpuh Akibat Longsor Tutup Jalan Penghubung Pacet ke Trawas

JAWA TIMUR118 Dilihat

 

Mojokerto, Banuaminang.co.id ~~ Akibat Guyuran hujan yang terus menerus dari jam 14:25 WIB, membuat tebing setinggi 7 meter di pinggir Jalan Raya Pacet – Trawas, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, longsor. Akibatnya, akses jalan tersebut tidak bisa dilalui karena tertimbun tanah longsoran.

 

Peristiwa itu terjadi pada hari ini, Kamis 10 maret 2022 pukul 20.45 WIB. Lokasi tepatnya di Jalan Raya Pacet – Trawas, Dusun Mligi Desa Claket, Kecamatan Pacet. Longsor sampai menutup jalan. Kondisinya licin membahayakan Lalulintas. Akses jalan tertutup,” kata PURWANTO Tim TRC DLH Kabupaten Mojokerto.

 

Purwanto menjelaskan, longsoran berupa tanah, pepohonan dan berbatuan kecil. Luas area yang terdampak longsor setinggi 6 meter dan lebar 4 meter. “Tanah lumpur (longsoran) tidak bisa diatasi dengan manual, karena sangat tebal dan licin sekali.

 

Material longsor langsung di evakuasi dengan alat berat dari BPBD Kabupaten Mojokerto yang datang sekitar jam 23:46 WIB, evakuasi dan pembersihan longsor melibatkan BPBD Kabupaten Mojokerto, Dinas PUPR, Polsek dan Koramil Kecamatan Pacet, Relawan ISM, LPBI NU, WELIRANG serta dibantu masyarakat sekitar.” ungkap Purwanto.

 

Pukul 00:50 WIB, material longsor telah berhasil dievakuasi, yaitunya pembersihan lumpur dan bebatuan, pungkasnya. (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.