Kodim 0201/Medan Gelar Tradisi Korps Raport Penerimaan Personil Baru

Kodim 0201/Medan Gelar Tradisi Korps Raport Penerimaan Personil Baru

Sumut, TNI POLRI127 Dilihat

Medan, Banuaminang.co.id ~~ Dandim 0201/Medan Kolonel Inf Ferry Muzawwad, S.I.P., M.Si memimpin langsung kegiatan tradisi Korps Raport penerimaan personil baru dengan golongan Perwira, Bintara dan Tamtama di Halaman Makodim 0201/Medan Jl. Pengadilan No.8, Kota Medan. Rabu (31/8/2022).

 

Dalam kegiatan tersebut, Dandim didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Cabang XI Kodim 0201/Medan Ny. Dewi Ferry Muzawwad menyampaikan, “kita semua sudah menyaksikan dan mendengar apa yang telah diikrarkan khususnya bagi prajurit baru baik itu perwira, Bintara serta Tamtama. Kalian masuk ke sini pada dasarnya adalah perintah, tapi saya yakini adalah kalian juga ada keinginan untuk masuk ke Kodim Medan ini, sehingga saya minta kepada seluruh prajurit yang baru masuk jangan nodai Kodim ini, kalian siap untuk berbuat yang terbaik tulus dan ikhlas kalian siap membawa nama Kodim ini dengan baik maka ikrar itu janji itu yang saya tunggu.

 

“Kodim ini adalah satuan protokoler, satuan yang terdekat dengan Kodam dengan panglima Kodam maka tentunya apa yang kita lakukan sedikit, apa yang kita lakukan pasti akan sampai kepada pimpinan dan sudah banyak studi kasus sudah terdapat beberapa kasus di Kodim ini dan saya tidak ada nilai tawar kalau kamu berbuat baik mari kita bekerja sama.

 

“Akmi lulusan tahun 1999 ini menekankan untuk Para Danramil, kalau ada masalah harus bertanggung jawab untuk dapat menyelesaikan, kalau kita jadi perwira jadi pemimpin jangan hanya sebagai seorang pemimpin tapi bisa hadir sebagai bapak, sebagai teman, komandan, hakim maupun pelatih. Jangan lakukan yang tidak perlu dilakukan kita adalah prajurit petarung kita hadir di manapun, tidak kenal cuaca tidak kenal waktu kita selalu hadir untuk selalu bersama-sama dengan rakyat karena kita lahir besar bersama dengan rakyat.

 

“Saya harapkan seluruh prajurit laksanakan apa yang menjadi perintah selalu berusaha untuk mengatasi kesulitan rakyat karena kalian akan terjun dengan masyarakat. Saya jujur bangga kepada prajurit-prajurit yang sudah di lapangan tulus ikhlas, mereka 24 jam hadir bersama masyarakat dalam kondisi apapun. Saya ucapkan terima kasih untuk selalu berbuat baik”. Jelas Kolonel Inf Ferry Muzawwad, S.I.P., M.Si.

 

Sebanyak 79 Personil TNI terdiri dari Perwira, Bintara dan juga Tamtama resmi bergabung menjadi keluarga besar Kodim 0201/Medan.

 

Selepas kegiatan tradisi Korps Raport, Dandim bersama Ketua Ketua Persit KCK Cabang XI Kodim 0201/Medan memberikan ucapan selamat kepada para personil yang telah bergabung.

 

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut, Kasdim 0201/Medan Letkol Inf Zainal Abidin Rambe, Wakil Ketua Persit KCK Cabang XI Kodim 0201/Medan Ny. Ika Zainal Abidin, para Perwira Staf Kodim 0201/Medan dan juga para Danramil jajaran Kodim 0201/Medan.

(Leodepari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *