Kodam I Bukit Barisan : Tidak benar Anggota TNI AD Kodim 0201/Medan Aniaya Warga Medan Denai

TNI POLRI107 Dilihat

Medan, Banuaminang.co.id Kodam I Bukit Barisan mengklarifiskasi informasi penganiayaan warga Medan Denai yang beredar di media sosial.

 

Kodam I Bukit Barisan mengatakan peristiwa yang terekam dalam video itu bukan tindakan penganiayaan, melainkan intimidasi para sekelompok Ormas yang sengaja merekam video dengan maksud ingin memviralkan anggota TNI AD Kodim 0201/Medan tersebut.

 

Adapun kejadian sebenarnya, personil TNI AD yang ada di lokasi adalah Personil dari Kodim 0201/Medan yang memang bertugas membantu pendampingan terhadap kegiatan proyek pemkot, sesuai permintaan dari Pemkot Medan dikarenakan proyek pengaspalan jalan tersebut, sering kali mendapat intimidasi dan gangguan dari oknum ormas. Kejadian yang terjadi pada hari itu,diduga karena adanya oknum Ormas datang ke lokasi proyek pengerjaan jalan, yang akan dikerjakan oleh pemkot Medan tersebut.

 

Klarifikasi tersebut disampaikan Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) I Bukit Barisan, Kolonel Inf. Rico Siagian, S.Sos saat dikonfirmasi awak media di Media Center Kodam I/BB, Jl. Rotan No.1 ABC, Medan Petisah. Kamis (11/05/2023)

 

Kapendam I/BB Kolonel Inf. Rico Siagian, S.Sos menjelaskan oknum-oknum ormas tersebut,merasa tidak senang karena tidak dapat melancarkan aksi premanismenya, untuk meminta sejumlah uang kepada pekerja proyek pemkot, karena personil Kodim 0201/Medan yang ditugaskan, dengan sigap menjaga proyek pemkot tersebut.

 

Selanjutnya Kapendam I/BB menjelaskan oknum-oknum ormas berusaha menarik perhatian warga, dengan mengeluarkan kata-kata tidak pantas dan teriak-teriak sehingga suasana menjadi ramai.

 

“Melihat situasi yang tidak kondisif dan Oknum Ormas semakin maju maka, anggota Kodim 0201/Medan itu pun mengambil alat garuk dari pekerja proyek tersebut, untuk menghalau oknum-oknum Ormas dari lokasi tersebut” jelas Kapendam I/BB

 

“Situasi ini dimanfaatkan oleh oknum ormas untuk memperoleh dukungan warga dengan memvideokan kejadian tersebut sambil teriak-teriak bahwa, oknum TNI AD tersebut memukuli warga” ujar Kapendam I/BB

 

 

Kapendam I/BB Kolonel Inf. Rico Siagian, S.Sos juga menjelaskan warga sekitar yang menyaksikan kejadian tesebut menerangkan bahwa tidak benar personil Kodim 0201/Medan yang memulai penganiayaan dan memukuli warga.

 

Sumber : Pendam I/BB

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *