Kodam I/BB Bekerjasama Dengan Perhimpunan INTI Pusat, INTI Sumut Gelar Baksos Operasi Katarak

Kodam I/BB Bekerjasama Dengan Perhimpunan INTI Pusat, INTI Sumut Gelar Baksos Operasi Katarak

Sumut, TNI POLRI94 Dilihat

Medan, Banuaminang.co.id ~~ Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 77, Kodam I/BB bekerjasama dengan Perhimpunan Indonesia Tionghoa (INTI) Pusat – INTI Sumut dan Persatuan Dokter Spesialis Mata Indonesia (Perdami) Sumut melaksanakan kegiatan Bakti Sosial TNI AD berupa Operasi Katarak di Rumah Sakit Putri Hijau Medan dari tanggal 13-14 Agustus 2022.

 

Hal ini disampaikan Pangdam I/BB Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin SE MSi, saat membuka pelaksanaan Bakti Sosial (Baksos) Kodam I/BB di Aula Rumah Sakit Putri Hijau Medan, Sabtu (13/08/2022).

 

Kedepannya pelaksanaan Baksos Kodam I/BB Operasi Katarak perlu ditingkatkan lagi hingga ke seluruh jajaran Kodam I/BB dan untuk saat ini, pelaksanaan Baksos Operasi Katarak, para pasiennya berasal dari jajaran Kodim 0201/Medan, Kodim 0204/DS dan Kodim 0203/LKT dengan total 300 pasien Katarak.

 

“Terimakasih kepada Dr Indra Wahidin, Dr Ben Yura Rimba, Perdami serta Stakeholder A New Vision Indonesia – Sumut yang telah bekerjasama dengan pihak Kodam I/BB untuk melaksanakan Operasi Katarak Ini,” Kata Pangdam.

 

“Semoga kerjasama yang baik ini dengan Perhimpunan INTI Pusat dan INTI Sumut dapat terus ditingkatkan lagi agar warga masyarakat Sumut ini bisa terbebas dari penyakit Katarak, Selamat Melihat Kembali, ” Pungkas Pangdam.

 

Sementara itu, Dr Indra Wahidin Ketua Harian INTI Pusat menyatakan dirinya dan panitia pelaksanaan Operasi Katarak menyampaikan terimakasih karena sudah diberikan fasilitas untuk melaksanakan misi kemanusiaan sehingga pelaksanaan Operasi mata dapat berjalan lancar dan sesuai jadwalnya,” Ucap Dr Indra Wahidin.

 

Turut hadir, Kasdam I/BB, para Asisten, para Kabalakdam I/BB, para pamen ahli Kodam I/BB, para Dandim, serta tim dokter INTI Pusat – Sumut, para Dokter Perdami Sumut. (Pendam I/BB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *