Koarmada III Menerima Kunjungan Kerja Tim Setjen Dewan Ketahanan Nasional RI

Nasional, TNI POLRI271 Dilihat

Sorong Papua Barat Daya, Banuaminang.co.id Panglima Komando Armada III (Pangkoarmada III) Laksamana Muda TNI Rachmad Jayadi, yang diwakili Kepala Staf Koarmada III Laksamana Pertama TNI Rudhi Aviantara IH, S.E., M.Si, M.Tr (Han) menerima Kunjungan Kerja Tim Sekretariat Jenderal (Setjen) Dewan Ketahanan Nasional (Wantannas) Republik Indonesia bertempat di Lobi Mako Koarmada III yang dilanjutkan dengan paparan dan diskusi di Ruang Rapat Pangkoarmada III, Mako Koarmada III, Katapop Kabupaten Sorong Papua Barat Daya.Kamis (08/06/23).

 

Adapun kunjungan kerja Tim Setjen Wantanas RI ke Koarmada III, dipimpin Brigjen TNI Rudy Adrianto.S.E., M.S.D.S. untuk pengumpulan data di wilayah Kota Sorong, Kabupaten Raja Ampat dan Provinsi Papua Barat Daya, dalam rangka perumusan kebijakan kerawanan keamanan nasional di daerah tertentu.

 

Dalam sambutan Pangkoarmada III yang dibacakan Kepala Staf Koarmada III, disampaikan bahwa kunjungan kerja Tim Setjen Wantannas RI akan dapat melihat secara langsung bagaimana peran TNI dalam resolusi konflik yang terjadi di Papua, dan diharapkan dengan kunjungan kerja ini dapat membawa manfaat sekaligus berguna bagi penyelesaian konflik Papua secara damai dalam rangka Ketahanan Nasional.

 

Lebih lanjut Pangkoarmada III mengucapkan selamat datang kepada Tim Setjen Wantanas RI di Markas Komando Armada III, dan hal ini merupakan suatu kebanggaan dan kehormatan bagi Koarmada III, karena dapat secara langsung bertatap muka dan berdialog dengan Tim Setjen Wantannas RI,”ujar Pangkoarmada III.

 

Pada kesempatan tersebut, para Asisten Pangkoarmada III memaparkan setiap bidang tugasnya diantaranya adalah Tugas Pokok Koarmada III, wilayah kerja Koarmada III, situasi Papua, operasi dan program yang dilaksanakan oleh Koarmada III, dengan harapan penjelasan paparan tersebut dapat dijadikan bahan masukan dan pertimbangan dalam menentukan kebijakan, khususnya di bidang ketahanan nasional.

 

Hadir pula dalam kegiatan tersebut yaitu Inspektur Koarmada III Laksamana Pertama TNI Achman Santoso, dan Pejabat Utama Koarmada III.

 

(Tim/Red)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *