Ketua Umum DPP Santri Tani NU lakukan kunjungan silaturahmi ke Mabes TNI AD

Riau80 Dilihat

Pekanbaru, Banuaminang.co.id ~~ Ketua Umum DPP Santri Tani NU T.Rusli Ahmad,SE,MM lakukan kunjungan silaturahmi ke Mabes TNI AD Rabu silam di Jakarta

 

Kunjungan silaturahmi ketua umum DPP Santri Tani NU tersebut disambut oleh Asisten Teritorial Kepala staf AD Mayjen TNI Karmin Suharna,SIP.MA dan Letjen TNI Afini Boer Koorsahli kepala staf AD.

 

Dalam rangkaian kunjungan silaturahmi tersebut,, Ketua Umum DPP Santri Tani NU T.Rusli Ahmad melakukan pembicaraan dan pembahasan bersama para pejabat di jajaran Mabes TNI AD tersebut terkait rencana Sinergitas dan Kemitraan antara Santri Tani NU dengan TNI AD untuk sukseskan Program Ketahanan Pangan Nasional di setiap Kodam yang ada.

 

Kepada awak media, Ketua Umum DPP Santri Tani NU menyampaikan bahwa,” kunjungan silaturahmi kepada pejabat Mabes TNI AD tersebut di lakukan dalam rangka pembahasan terkait rencana sinergita antara DPP Santri Tani NU dalam sukseskan program ketahanan pangan Nasional di wilayah Kodam di Indonesia. Kamis (9/6/22)

 

Kerjasama Sinergitas tersebut mencakup dalam hal pertanian, perkebunan, perikanan dan peternakan. Kita sebelumnya juga telah melakukan beberapa contoh seperti di tambak udang di daerah kabupaten Bengkalis yang dari pendapatan sebelumnya Rp 200 juta/4 bulan, sekarang meningkat menjadi Rp 400 juta dalam 4 bulan. Termasuk juga tanaman jenis jagung yang dari hasil sebelumnya 6 Ton akhirnya meningkat menjadi 16 Ton. Hal baik ini tentunya dapat kita terapkan diseluruh wilayah Indonesia dibawah komando masing-masing Kodam, yang tentu nantinya tidak terlepas dari bimbingan dan dukungan dari bapak Pangdam di setiap Kodam.

 

“Jadi program sinergitas dan kemitraan ini selain dapat bermanfaat bagi masyarakat, hal ini diharapkan dapat meningkatkan juga pendapatan dari para prajurit. Dengan memanfaatkan babinsa di setiap desa. Oleh sebab itu untuk kesuksesan kemitraan ini, kita akan melakukan sinergitas dan kemitraan agar nantinya dapat mengawasi, melakukan kontrol sehingga program ketahanan pangan Nasional Ini dapat berhasil dan berjalan dengan baik.” Sebut T.Rusli Ahmad,SE,MM. (A-R)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *