Ketua PWNU Riau KH.T.Rusli Ahmad hadiri R20, Pertemuan Para Pemimpin Agama Anggota G20 di Bali

Bali167 Dilihat

Bali, Banuaminang.co.id ~~ Ketua PWNU Riau KH.T.Rusli Ahmad,SE,MM hadiri acara R20 atau Religion of Twenty 2022 di Bali, Rabu (2/11/22).

 

R20 juga mengundang pemimpin agama dari negara lain di luar G20 sehingga total ada 32 negara peserta.

 

Kepada awak media, Ketua PWNU Riau mengatakan, saya hadir di acara yang begitu besar ini sebagai peserta dalam pembahasan agama dalam berbangsa dan bernegara, sebut KH.T.Rusli Ahmad,SE,MM

 

Menurut KH.T.Rusli Ahmad, pada acara ini dibahas tentang coexinting antara satu agama dengan agama lainnya.

 

” Dalam berbangsa dan bernegara dalam ajaran agama kita sudah diatur dalam syariahnya sehingga bagaimana kita bisa hidup saling berdampingan dan menjaga harmonisasi dalam berbangsa dan bermasyarakat,” sebut Ketua PWNU Riau

 

KH.T.Rusli Ahmad optimis acara ini dapat membawa kedamaian antar negara, antar umat beragama.

 

Menurut Ketua PWNU Riau, itulah kewajiban para tokoh agama begitu pula ketika masih ada kelompok yang belum bisa menerima kelompok lainnya.

 

“Itulah tugas tokoh-tokoh agama yang sedang berkumpul disini untuk saling membawa umatnya menghormati satu sama lain, diawali dengan pertemuan dan duduk bersama diantara pemimpinnya serta menyatukan kesamaan pandangan dalam kehidupan muamalah dan memahami batas-batasnya, sebagai pondasi yang kokoh untuk hidup bersama. Seluruh tokoh yang hadir harapannya mayoritas adalah kedamaian, hidup dalam damai, tidak ada perang dan konflik,” tutup Ketua PWNU Riau. (A-R)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *