Ketua MPR RI Bamsoet Apresiasi Karya Lukis Doodle Fahmi DNR dari Purbalingga

JAWA TENGAH305 Dilihat

Purbalingga, Banuaminang.co.id Ketua MPR RI sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo mengapresiasi karya lukis doodle yang dibuat Fahmi Dian Nur Rahma (Fahmi DNR) dari Purbalingga, Jawa Tengah. Karya Fahmi DNR Karakter memiliki ciri khas wajah kotak, mata bundar, hidung keriting, mulut kecil, pipi merona, tubuh cenderung kurus, terdapat doodle pattern dan tidak jarang terdapat mandala.

 

“Karya seni perempuan kelahiran Banjarnegara yang kini berdomisili di Purbalingga ini sudah masuk di Jakarta, Yogyakarta, Surabaya, Semarang, Bali, dan kota lainnya. Tidak hanya itu, karya Fahmi DNR juga sudah merambah ke luar negeri. Semisal, Belanda, Milan, Maroko, Dubai, Korea Selatan serta India,” ujar Bamsoet di Purbalingga, Minggu (28/5/23).

 

Ketua DPR RI ke-20 dan mantan Ketua Komisi III DPR RI bidang Hukum, HAM, dan Keamanan ini menjelaskan, sejak tahun 2016 Fahmi DNR telah membuat produk Fahmi DNR Karakter. Baik berupa lukisan, kaos, handbag dan lainnya. Produknya dibagi menjadi dua grade, yaitu grade A dan grade B.

 

“Grade A merupakan produk khusus dan ekslusif yang terdapat gambar Fahmi DNR Karakter didalamnya. Dikerjakan langsung oleh Fahmi DNR. Bahan yang digunakan sangat baik, serta memiliki sertifikat keaslian karya atau produk,” kata Bamsoet.

 

Ketua Dewan Pembina Depinas SOKSI dan Kepala Badan Hubungan Penegakan Hukum, Pertahanan dan Keamanan KADIN Indonesia ini menambahkan, sementara grade B merupakan produk dengan kualitas cukup baik dan tidak memakai gambar Fahmi DNR Karakter. Gambar yang digunakan pada grade B merupakan gambar bebas yang dibuat oleh tim dan workshop. Harga lebih murah dan tidak bersertifikat.

 

“Baik grade A ataupun grade B dipakai sebagai pilihan dalam tiga produk unggulan, yakni lukisan, merchandise dan doodle workshop. Karya Fahmi DNR ini hak patennya telah terdaftar di Kementerian Hukum dan HAM RI,” pungkas Bamsoet. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *