Kesti TTKKDH Kepri dan Puwnten Kepri, Kutip Sumbangan di Lampu Merah Kota Batam

Tak Berkategori195 Dilihat

 

Batam, BANUAMINANG.CO.ID  – Bencana yang terjadi dipulau Jawa, persisnya di Lumajang, Jawa Timur menyisakan duka mendalam bagi bangsa ini, kejadiaan yang banyak menyedot perhatian publik ini, tentu sangat menyayat hati.

Banyak korban jiwa berjatuhan akibat erupsi gunung Semeru, sehingga masyakarat harus rela berpisah dari orang-orang yang mereka cintai.

Musibah tersebut tentu menyisakan tekanan psikologis dan trauma bagi kelurga yang ditinggalkan dan bangsa ini.

Dari kejadian bencana erupsi tersebut, Kesti Tjimande Tari Kolot Kebon Djeruk Hilir (TTKKDH) Kepri dan Paguyuban Warga Banten (Puwnten) Kepri turut terketuk hatinya, untuk membantu antar sesama guna membantu saudara-saudara mereka yang terkena bencana erupsi gunung Semeru, Lumajang, Jawa Timur.

Ketua Kesti TTKKDH Kepulauan Riau Ratu Dewi Sekar Mira SH.,Msi mengatakan, sangat sedih manakala bangsa ini dirundung cobaan yang begitu besar, sehingga mereka harus rela kehilangan orang-orang yang mereka cintai, bahkan rumah, sawah, kebun dan lain-lainnya habis disapu erupsi gunung semeru tersebut.

“Dan kita ikhlas melakukan ini, murni atas dasar kemanusiaan, sebab duka mereka adalah duka kita semua, jadi kalau bukan kita siapa lagi,” papar Ratu Dewi Sekar Mira, SH.,Msi, Sabtu (11/12/2021) sore.

Ia pun tidak menampik, saat pertama bencana erupsi ini menimpa dan meluluh lantahkan wilayah Lumajang, Jawa Timur. “Hati ini menjerit, namun apalah daya, semua ini cobaan dari Allah SWT,” katanya.

“Kita ambil hikmahnya dan kita lakukan ini semua, tiada lain agar bisa meringankan beban saudara kita disana, ” pungkasnya.

Ratu Dewi Sekar Mira berharap, semoga ini jadi bahan intropeksi kita bersama, agar kita lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT dan selalu ingat kepadanya.

Ditempat yang sama, Wakil Ketua Kesti TTKKDH Kepri Dadan Junaedi atau yang biasa dipanggil Asep menambahkan, hanya ini dan do’a yang bisa kita berikaan.

“Semoga saudara-saudara kita disana (Lumajang, Jatim) diberikaan kesehatan dan kesabaraan,” ungkap Asep.

“Yakinlah Allah SWT tidak akan menurunkan musibah atau bencana diluar batas kemampuan kita,” tegasnya.

Ditempat terpisah Ketua Puwnten Kepri sekaligus pembina Kesti TTKKDH Kepri TB. HM Gunawan mengatakan, sangat mengapresiasi dengan turunnya rekan-rekan dari kesti TTKKDH Kepri.

“Kita sangat bangga bisa berkolaborasi dengan kesti TTKKDH kepri yang begitu peduli dan cepat tanggap atas aksi kemanusian ini, semoga kebaikan rekan-rekan semua di balas Allah SWT dengan pahala yang berlipat ganda dan di mudahkan segala urusan dan niat baik kita bersama, amin,” ucap Gunawan. (*)

Editor : Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.